Tangkal Paham Radikalisme, Polres Singkawang Gelar FGD ( Focus Group Discussion )

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, instansi pemerintah dan unsur terkait serta seluruh eleman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan di Kota Singkawang. Polres Singkawang menggelar kegiatan FGD ( Focus Group Discussion), kamis (4/5/2017).

Kegiatan Focus Group Discussion dilaksanakan di Aula Bank Kalbar Singkawang dengan dihadiri oleh unsur TNI Polri, Instasi Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para mahasiswa perguruan tinggi di Kota Singkawang.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Singkawang yang diwikili oleh Waka Polres Singkawang Komisaris Polisi Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH. Dalam sambutannya Waka Polres mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu yang hadir pada acara tersebut, Waka Polres mengharapkan kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak dalam rangka menagkal masuknya paham radikal masuk ke Kota Singkawang serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan sehingga Kota Singkawang selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Setelah sambutan Waka Polres Singkawang dilanjutkan dengan paparan para nara sumber tentang paham radikal yang berkembang saat ini serta upaya-upaya dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta upaya menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan di Kota Singkawang.

Forum diskusi tersebut berakhir dengan kesimpulan masyarakat Kota Singkawang berkomitmen dan sepakat untuk menangkal masuknya paham radikalisme , akan menginformasikan dan melaporkan kepada aparat penegak hukum dan keamanan lainnya jika ditemukan atau diketahui adanya paham radikalisme di Kota Singkawang dan berkomitmen untuk menjaga 4 pilar kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ) dalam menciftakan Kota Singkawang yang aman dan kondusif.

Acara FGD ( Focus Group Discussion) ditutup dengan kegiatan foto bersama.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password