Polisi Ideal

WhatsApp Image 2017-04-06 at 16.52.43

tribratanews.polri.go.id- Polda Kepri, Jika kita bertanya kepada anak kecil, apa cita-citanya saat besar nanti, tentu kebanyakan dari mereka menjawab ingin jadi seorang polisi, alasannya sederhana polisi melindungi, polisi menjaga tata tertib, polisi sebagai penegak hukum. Banyak alasan dari anak-anak Indonesia kenapa mereka harus menjadi polisi nantinya.

Menjadi polisi yang ideal dalam segala macam hal. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai penegak hukum Negara, karena semangat dari generasi muda anak Indonesia yang ingin punya cita-cita yang sama untuk memberikan ketentraman dan kenyamanan bagi seluruh warga Indonesia. Menjadi Polisi yang Dicintai masyarakat tentunya itulah hal pertama yang ingin Dibentuk kepolisian, menjadi polisi yang ideal bagi masyarakat tentu itulah kebanggan yang ingin Ditunjukkan kepolisian.

Menjadi seorang polisi yang Dicintai dan menjadi ideal Dimata masyarakat tentu tidak semudah yang Diucapkan. Tapi itu bukan halangan bagi seorang polisi untuk tetap Dicintai oleh masyarakat. Untuk itu pihak Kepolisian di Polda Kepri dalam setiap kegiatan polisi sahabat anak, mereka selalu menanamkan kepada jiwa muda generasi bangsa, bahwa menjadi seorang Polisi harus dimulai dari hati, menanamkan jiwa yang jujur, adil, disiplin serta berani mengungkap kebenaran.

Kepada masyarakat muda dan dewasa, dengan tindakan nyata, kejujuran dan keadilan dalam bertindak serta profesionalisme kerja yang Ditunjukkan kepolisian dalam tindakan nyata Disetiap tugas yang Diemban oleh seorang Polisi tentu dapat Dilihat oleh masyarakat. Bukan ucapan akan tetapi tindakan nyata yang Dilakukan kepolisian dalam menjalankan tugasnya, dengan begitu masyarakat akan bisa melihat kinerja seorang polisi ideal Dimata mereka.

Polisi ideal adalah keberadaan polisi yang cocok dan sinkron dengan masyarakatnya dan mampu menjadi mitra masyarakat keberadaannya diterima dan menjadi bagian dari masyarakat yang Dilayaninya dan juga keberadaan polisi terasa ditengah masyarakat dan membawa manfaat yang significan dan dapat terwujudnya keamanan dan kenyamanan.

Penulis : Andi S

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password