Pohon Tumbang Warga Telpon Polisi, Bukti Kepercayaan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Hujan lebat yang terjadi pada Rabu sore hingga malam (03/05/2017) di Laweyan Surakarta mengakibatkan batang pohon yang cukup besar roboh. Robohnya batang pohon ini juga menimpa kabel listrik, mengakibatkan kabel listrik menjuntai di jalan sehingga menggangu arus lalu lintas di Jalan KH Agus Salim, tepatnya di Simpang 4 Lumbung Batik Sondakan Laweyan Surakarta.

Bhabinkamtibmas Sondakan Aiptu Karjiyo yang pertama kali menerima laporan dari warganya segera mendatangi lokasi lalu menghubungi Polsek Laweyan agar mengirimkan bantuan petugas untuk membantu pengaturan arus lalu lintas dan mengevakuasi robohan batang pohon serta kabel listrik yang mengganggu arus lalu lintas tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja untuk mengantisipasi terjadinya arus pendek listrik / korsleting yang bisa membahayakan warga di sekitar lokasi, Polsek Laweyan segera menghubungi PLN untuk memadamkan sementara listrik di lokasi tersebut.

Petugas dari Polsek Laweyan dibantu Petugas BPBD Kota Surakarta dan Linmas bahu-membahu mengevakuasi robohan batang pohon dan kabel listrik ke tempat yang lebih aman.

Jika terjadi sesuatu di masyarakat dan yang di hubungi pertama kali adalah Polisi baik kantor Polisi atau Bhabinkamtibmas maupun Polisi secara perseorangan imi sebagai bukti.bahwa Polri dipercaya masyarakat akan dapat menyelesaikan masalah yang di hadapi warga.

Setelah evakuasi selesai, arus lalu lintas kembali lancar.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password