Polres Sanggau Amankan Pengumuman Kelulusan UNAS

WhatsApp Image 2017-05-03 at 20.24.36

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama konvoi, coret-coret, dan kebut-kebutan di jalan raya yang dilakukan anak-anak sekolah dalam pelaksanaan pengumuman Hasil Ujian Nasional tingkat SMA dan SMK serta MAN. Selasa (02/05) 2017. sore Jajaran Polres Sanggau mengelar pengamanan serta patroli dibeberapa Sekolah dan lokasi lainnya.
Dalam pelaksanaanya pengumuman hasil kelulusan serentak diumumkan Selasa sore pukul 16.00 Wib, di Polres, Polsek, Maupun di sekolahan wilayah Kab. Sanggau yang akan diamankan oleh personil Jajaran Polres Sanggau guna antisipasi terhadap gangguan ketertiban masyarakat.
Humas Polres Sanggau AIPTU Sukadar menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional secara umum berlangsung aman kondusif dan siswa maupun siswi langsung meninggalkan tempat pengumuman dengan di dampingi Wali murid masing – masing, berjalan dengan aman dan kondusif.
Briptu Selamet Nugroho menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu ada konvoi kelulusan menggunakan kendaraan bermotor akan segera dibubarkan, selain mengganggu ketertiban pengguna jalan lain juga dapat menyebabkan keresahan masyarakat yang mengacu kepada kecelakaan akibat dari aksi ugal-ugalan para siswa.

“Pengamanan ini memang sengaja kami lakukan hal tersebut guna mencegah adanya konvoi kelulusan dari siswa, serta menjamin situasi kamtibmas yang aman diwilayah Hukum Polres Bungo” Ujar Briptu Selamet.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password