Waka Polsek Jebres Pimpin Pengamanan Pembongkaran Rumah Bantaran Sungai Bengawan Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta. Surakarta – pada hari Rabu tanggal 03 Mei 2017 dimulai pukul 09.00 wib bertempat di Kampung sSewu Rt.01 Rw.01 Kel.Sewu Kec.Jebres Surakarta.berlangsung kegiatan pembongkaran 2 (dua) unit rumah yang berdiri di bantaran sungai Bengawan Solo adapun pembongkaran rumah tersebut dilaksanakan oleh pemerintah kota Surakarta dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja kota Surakarta sebagai pelaksananya.

Sedangkan maksud dan tujuan dari pembongkaran rumah tersebut adalah untuk menertipkan para penghuni bantaran sungai Bengawan Solo yang setiap saat terkena dampak banjir. Sebelumnya rumah warga yang terkena penggusuran tersebut sudah mendapatkan tempat relokasi sebagai penggantinya yang lebih layak dan aman dari bahaya banjir.

Adapun pemilik dua rumah yang dibongkar tersebut adalah:
1.Joko Hariyanto alias DI, umur, 40 tahun, agama Islam alamat Kampung Sewu rt.01 01 Kel.Sewu (sudah pindah).
2.Marsono, Umur 51 tahun,swasta, Kampung Sewu Rt.01 Rw.01 Sewu Jebres Solo. yang menempati bangunan atas nama orang tuanya yang bernama Suprapto namun orang tuanya yang punya rumah/sdh relokasi sejak thn 2009 di Mojosongo.
Dan sdr Marsono saat ini tinggal bersama anak istrinya atas nama Anike wine indayati (istri) umur 47 tahun,agama Kristen, Pekerjaan Dagang.
alamat : Kampung Sewu rt.01.rw.01 Sewu Jebres dan Priska wine yudi (anak) umur 26 tahun, agama Kristen Alamat kampung sewu Rt.01 Rw.01 Sewu Jebres Ska.

Dalam pengamanan pembongkaran tersebut Kepolisian Sektor Jebres dipimpin oleh Wakapolsek Jebres AKP Dudi Pramudia SH MH dan Kanit Sabara AKP Sujiharto SH bersama 3 anggota unit Patroli ,2 personil Intelkam dan Bhabinkamtibmas Kel Kampung Sewu Aiptu Ribuwono serta Babinsa.

Sedangkan pelaksana pembongkaran dilakukan oleh petugas satpol PP kota Surakarta dipimpin oleh bpk.Sapto Budi selaku Kasi Penegakan Perundang Undangan dan Peraturan Daerah yang dibantu oleh Linmas kelurahan Kampung Sewu Jebres Surakarta.
Hinggga selesai giat pembongkaran situasi aman kondusif tidak ada perlawanan atau pembelaan dari pemilik rumah.

Penulis : Lilik Jebres
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password