Polisi Bukan Hanya Penegak Hukum, Tapi Juga Pelayan Sosial

Tribratanews.polri.go.id, Polres Wonosobo-Tugas pokok Polisi selain penegakan hukum juga pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Mungkin masih ada sedikit anggota Polisi atau masyarakat yang masih salah persepsi, bahwa pelayan adalah melayani SKCK, SIM, Surat Kehilangan, menerima pelaporan dll, tapi masih banyak pelayanan kepada masyarakat yang bersifat Sosial karena naluri Kepolisiannya.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 19.57.41Orang kadang tidak menduga, ada polisi yang mau mendorong kan mobil mogok, menyeberangkan orang jompo, menutup sebaran oli di jalan, menyisihkan sebagian rejekinya untuk menyantuni si miskin, dll. Semua itu adalah pelayanan sosial yang muncul tiba-tiba karena nalurinya, bukan menunggu perintah siapapun. Dengan keikhlasan, hati dan pikiran muncul dengan sendirinya.

Barangkali hal- hal di atas, adalah salah satu yang dinantikan masyarakat. Bukan hanya penegakan hukum, tetapi Polisi humanis yang harus dikembangkan Polisi Indonesia. Tak pelak lagi, perlahan pamor Polisi akan melambung.

Harapan di atas itulah yang disampaikan Kapolsek Kepil Polres Wonosobo AKP Surakhman kepada anggotanya saat apel pagi Rabu 3/5/2017 dihalaman Polsek Kepil, ” saya ingin sekali , sebelum pensiun memberi warisan yang baik yang harus dikerjakan bersama yaitu Polisi Humanis yang merakyat,” katanya.

Kapolsek Kepil akan pensiun Juli 2017, tetapi masih semangat bekerja dengan memberi contoh tindakan simpatik kepada masyarakat.

Penulis : Sulistiyono

Editor : Umi Fadilah

Publish : nanang Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password