Wakapolres Mappi Bersama Kepala Dinas P&P Lakukan Pemantauan Terhadap Pelaksanaan Ujian Tingkat SLTP

Wakapolres Mappi Bersama Kepala Dinas P&P Lakukan Pemantauan Terhadap Pelaksanaan Ujian Tingkat SLTP

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Keppi – Pelaksanaan ujian Nasional tingkat SLTP di Mappi Saat ini sedang berlangsung, dalam pelaksanaannya Dinas P&P bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam pengamanan dokumen sampai dengan pendistribusian, Rabu (03/05/2017) pagi.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Mappi Kompol Marthen Malite bersama Kepala Dinas P&P melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan Ujian di beberapa sekolah yang sedang melaksanakan ujian.

Kompol Marthen Malite menuturkan, Polres Mappi menerjunkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan terhadap dokumen tersebut sampai pendistribusian ke sekolah-sekolah serta melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional.

“Mudah – mudahan para murid mendapatkan nilai yang terbaik, dikarenakan untuk saat ini persaingan tingkat pendidikan sangat ketat. Mereka harus mendapatkan nilai yang terbaik untuk melanjutkan ke tingkat SLTA,” kata Kompol Marthen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Mappi Mauridsius Kabagaimu, Sip membenarkan apa yang disampaikan oleh Wakapolres. Ia mengatakan, saat ini untuk ujian saja seharusnya sudah sistim Online tetapi karena sarana dan prasarana belum memadai sehingga pelaksanaan Ujian dilaksanakan secara manual.

“Itu menjadi salah satu kendala bagi pendidikan di Kab Mappi. Harapan kami persaingan nilai hasil ujian dengan daerah lain tidak beda jauh,” tambah Mauridsius.

Penulis           : Novi/Rein
Editor             : Umi Fadilah
Publish           : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password