Tingkatkan Fisik & Keamanan Diri,Anggota Polresta Banjarmasin Gelar Ujian Bela Diri

Tribratanews.polri.go.id,Untuk membangun kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan dilapangan dan juga untuk menjaga kesehatan fisik diperlukan kekuatan dan kemampuan untuk membela diri.

Dalam pelaksanaan tugas sehari – hari seorang anggota Polri sering dihadapkan dengan pelaku kejahatan yang sering bertindak brutal, maka dari itu ketangkasan dan penguasaan materi bela diri perlu di latih ber ulang –  ulang.

IMG-20170503-WA0050

Latihan bela diri Polri yang dilaksanakan di halaman Polresta Banjarmasin,dikuti oleh semua anggota dari pangkat Bripda sampai AKP setelah apel pagi dengan materi pemanasan, penguatan fisik dan materi bela diri Polri, yang dipandu oleh pelatih Kanit Provost Aiptu Sutopo yuwono Rabu (3/5)

“Hari ini kita ulang materi tentang tangkisan, pukulan dan cara melumpuhkan lawan agar lebih mantap,” ujar pelatih Aiptu Sutopo.

Selanjutnya Aiptu Sotopo menuturkan beladiri Polri sendiri sebenarnya berasal dari beberapa unsur bela diri yang ada, kemudian dipadukan menjadi satu seperti karate,  silat, yudo, jiu jitsu, teakwondo dan unsur bela diri lainnya.

Senada dengan Hal itu Aiptu R.Gunawan yang bertugas sebagai Paur Lat Bag Sumda Polresta Banjarmasin ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan giat latihan Rutin dan Ujian tiap semester dan ini merupakan latihan dan ujina semester 1 tahun 2017.(*)

 

 

Penulis:eddy28

Editor:Umi Fadilah

Publish:kang wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password