Tidak Menggunakan Helm Saat Konvoi, Satlantas Polres Solok Berikan Tindakan kepada Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Pelajar kelas XII tingkat SLTA di Sumatera Barat, hari ini menerima pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Selasa (2/5).

Berbagai kegiatan dirayakan oleh para pelajar yang dinyatakan lulus sekolah, namun ada juga para pelajar yang merayakannya dengan melanggar aturan berlalu lintas.

Salah satunya yang terjadi di wilayah Polres Solok, puluhan pelajar SLTA asal Kota Padang melakukan konvoi kendaraan menuju ke Tugu Ayam yang berada di Kabupaten Solok.

Melihat adanya kegiatan konvoi kendaraan, Sat Lantas Polres Solok langsung memberikan tindakan kepada para pelajar yang berasal dari Kota Padang.

Tindakan tersebut diberikan kepada para pelajar yang mengendarai sepeda motornya tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK.

IMG-20170502-WA0065

Penindakan yang dilakukan oleh Kanit Turjawali Polres Solok Kota Ipda Hadiyanda Rizki, SH beserta anggotanya berupa tindakan fisik push up dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana, SH. M.Si melalui Paur Humas Bripka Hendi Yance mengatakan bahwa, penindakan tersebut untuk memberikan efek jera bgi para pelajar.

“Pada umumnya para pelajar yang datang dari Kota Padang ini tidak melengkapi tersebut, sehingga dilakukan penindakan”, ucap Bripka Hendi Yance kepada Tribratanews.polri.go.id. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password