Cegah Arak-arakan Usai Pengumuman, Polsek Cilongok Banyumas Laksanakan Patroli ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Sudah menjadi kebiasaan bagi pelajar SMK atau SMA merayakan kelulusan mereka dengan arak-arakan di jalan raya. Untuk itu, jelang pengumuman UN tingkat SMK dan sederajat Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan sambang ke SMK Ma’arif NU 1, Selasa 2 Mei 2017.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono mengatakan bahwa patroli dan sambang yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Haryatmo ini menyampaikan pesan kepada Bagian Kesiswaan di SMK Ma’arif NU 1 apabila ada anak didiknya yang ikut arak-arakan agar dikumpulkan dan diberi arahan.

“Hendaknya anak-anak diberi arahan agar tidak corat-coret baju dan arak-arakan dijalan raya. Apalagi berboncengan lebih dari 2 atau 3 berkeliling dijalan raya akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Akan lebih bermanfaat lagi jika baju sergamnya diberikan kepada yang membutuhkan.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan pesan kepada para orang tua untuk tetap memperhatikan anak-anak mereka yang rencananya akan menerima pengumuman kelulusan hari ini Selasa (2/5) pukul 14.00.

“Semoga para orang tua juga tidak menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah mengenai kebiasaan setelah pengumuman dengan menasihati anaknya agar setelah menerima pengumuman tidak melakukan arak-arakan di jalan raya karena dapat menggangu kamseltibcarlantas.”, pungkasnya.

Penulis : Rahyanto Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password