POLRESTA JAMBI : Tahun 2016 Dua Anggota Di Pecat, 8 Masih Proses

Kapolresta Jambi didampingi Wakapolresta dan Kabag Ops Polresta Jambi saat release akhir tahun.
Kapolresta Jambi didampingi Wakapolresta dan Kabag Ops Polresta Jambi saat release akhir tahun.

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi , Sebanyak 43 anggota Polresta Jambi sepanjang tahun 2016 melakukan pelanggaran, hal ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mana diketahui ada sekitar 118 personil yang melakukan pelanggaran.

Pelanggaran tidak hanya dalam bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba. Namun tindakan pelanggaran kerja terkait kedisiplinan seorang anggota polisi. Menyikapi hal ini, Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani sudah mengeluarkan tindakan sikap kepada anggotanya.

Dikatakan Kapolresta Jambi, sepanjang tahun 2016, ada 2 anggota polresta jambi dipecat dan disusul 8 orang karena melakukan pelanggaran. baik itu dalam kinerja karena tidak hadir, maupun tindakan Narkotika yang urinnya positif narkoba.

“Ini salah satu ketegasan kita di ruang lingkup kepolisian, dua orang anggota dipecat ada terkait masalah narkoba dan juga ketidak hadiran. Dan bagi yang tidak hadir kerja akan kita beri tindakan tegas, seperti peringatan,” ucap Kapolresta Jambi dalam release akhir tahun Polresta Jambi.

Dikatakan Kapolresta Jambi, Pemberhentian ini kita keluarkan guna memberikan efek jera kepada anggota kepolisian lainnya. Karena polisi itu melayani dan bukan buat buruk kinerja di masyarakat.

Seperti ada sebanyak 3 orang melakukan pelanggaran tidak masuk dinas, dibandingkan 2015 jumlah pelanggar itu sebanyak 43. Selain itu, pungli 2016 sebanyak 5 sedangkan 2016 sebanyak 9 orang.

“ selain dua itu, ada juga anggota yang positif narkoba 2016 terdata sebanyak 6 dibandingkan 2015 sebanyak 15 orang,” jelas Kapolresta Jambi.

Dikatakan Kapolresta Jambi, anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba, merupakan jeratan saat dilakukan tes urin secara rutin maupun dadakan oleh Polresta Jambi.

“saat ini terus kita periksa fisiknya jika masih positif kita tindak tegas,” terang Kombes Pol Bernard Sibarani, dalam release akhir tahun Polresta Jambi.

Penulis : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password