Personel Polresta Manado Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Anggota Polri dan PNS Polresta Manado jalani pemeriksaan deteksi dini narkoba, Selasa (02/05/2017) pagi. Pemeriksaan dilakukan melalui tes urine yang ditangani tim dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado dan diawasi secara ketat oleh Bidang Propam Polda Sulut.

Pemeriksaan dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Manado, Kompol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp.KG., selaku ketua tim, didampingi Kaur Binplin Subbid Povos Bidang Propam Polda Sulut, Kompol Felix Aramana. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiblin) terhadap personel.

Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. “Tes urine rutin dilakukan untuk mendeteksi seluruh personel apakah terlibat penyalahgunaan narkoba atau tidak. Kegiatan ini sangat baik karena sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Wakapolresta juga menegaskan, tidak segan-segan untuk menindak anggota yang terlibat narkoba. “Apabila kedapatan ada personel yang positif menggunakan narkoba, maka akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Karumkit Bhayangkara Tingkat III Manado menjelaskan, tes urine ini bertujuan untuk membuktikan bahwa polisi juga harus bersih dari narkoba. “Sebelum turun ke tengah-tengah masyarakat untuk membersihkan narkoba, maka kita harus bersih dulu,” terangnya. Data diperoleh, tes urine pagi itu diikuti 218 personel Polri dan PNS. “Hasilnya negatif,” tandas Karumkit Bhayangkara.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password