Polisi Gadungan di Samarinda, Meminta Uang Mengatasnamakan Polri

Tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Personil Polresta Samarinda pada hari Senin 1 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 Wita  berhasil mengamankan seorang pria berinisial JP (33) yang menggunanakan atribut mirip polisi untuk meminta sejumlah uang kepada pengendara motor di Jalan Kusuma Bangsa Samarinda.

Modus Oprandi yang digunakan oleh pelaku adalah dengan cara memberhentikan seorang pengendara motor yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara kemudian menanyakan surat kelengkapan calon korbanya , karna pada saat itu calon korban tidak membawa STNK pelaku segera melakukan negosiasi dan meminta uang sejumlah Rp 200,000,- .

Karna merasa keberatan korban tidak ingin membayar sedikit ada perdebatan diantara mereka tak lama melintas seorang anggota Sat lantas Polresta Samarinda menghampiri dan menanyakan keada korban sedang ada masalah apa kemudian korban menjawab bahwa dirinya hendak di tilang oleh seorang yang mengaku anggota polisi, merasa panik dengan kedatangan petugas pelaku kemudian berusaha melarikan diri namun dapat di gagalkan oleh personil Sat lantas.

Pelaku kemudian dibawa dan diamankan ke Mapolsekta Samarinda Ilir, sembari menanti korban berkenan membuat laporan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus percobaan penipuan ini.

Kapolresta Samarinda Kombespol Reza Arief Dewanto, SIk menambahkan ” teindak kejahatan penipuan dengan berkedok menjadi anggota Polri sudah banyak terjadi di wilayah lain, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati dan selalu waspada agar tidak menjadi korban penipuan ” jelas Reza Arief Dewanto.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” saat ini kasus masi di kembangkan, untuk tersangka dan barang bukti sudah diamankan , dan saat ini tersangka masi dimintai keterangan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password