Polisi Gelar Patroli Malam Hari Antisipasi Tindak Kriminal

Tribratanewspoldajatim.com: Giat bergerak dari suatu tempat ke tempat tertentu, yang dilakukan oleh polisi guna mencegah terjadinya suatu tindak kriminal, memberikan rasa aman, pelindung dan pengayom kepada masyarakat, Selasa (2/5/2017).

Melaksanakan kegiatan patroli strada dipimpin KSPKT C, Aiptu Muhtar menelusuri pemukiman penduduk dan tempat–tempat rawan di wilayah Pule. Seperti biasanya setelah patroli, standby di Simpang 5 Kasrepan Desa Jombok.

Kawasan ini strategis karena titik temu berbagai jurusan sekaligus dapat memantau kendaraan yang lewat. Ada truk berhenti dan mencurigakan, membawa muatan dalam keadaan tertutup terpal. Dengan ramah disapa oleh petugas patroli ini.

“Selamat malam pak, bawa muatan apa truck ini ?”  tanya Aiptu Muhtar. “Ini pak janggelan untuk kirim ke Pasuruan”, Jawab Yatminto sopir truck.

Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memeriksa keadaan yang dicurigai, menghentikan orang, menanyakan identitas semua terkomplikasi untuk pencegahan. Untuk zero kriminal kegiatan patroli harus ditingkatkan pada jam-jam rawan. Upaya untuk meminimalisir kejadian kriminal.

Penulis  : Deddy

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password