KASUS PEMBUNUHAN DI MAKASSAR : Polrestabes Makassar Tangkap Tersangka Pembunuh Saudara Kandung

Tribratanews.polri.go.id – POLDA SULSEL, Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpim langsung oleh AKP Edy Sabhara Manggabarani bersama anggota Polsekta Ujung Pandang berhasil mengamankan tersangka pembunuhan inisial A(47) di Jl. Sepakat Inspeksi Kanal Makassar, Minggu (1/1).

Tersangka inisial A(47) diamankan setelah melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Sabu (36) warga palipiri Kec. Arungkeke Kab. Jeneponto yang juga merupakan saudara tersang.

Kronologis kejadian :
Korban ditemukan tergeletak di Jl. Gunung Merapi depan toko sinar merapi dimana korban mengalami luka robek pada bagian leher dan mengakibatkan korban meninggal dunia. Setelah dilakukan olah TKP dan melihat hasilrekaman kamera CCTV di TKP bahwa pelaku pembunuhan tersebut merupakan saudara kandung korban dimana sebelumnya telah terjadi perselisihan antara korban dengan pelaku dimana kasus tersebut ditangani oleh Polsek Ujung Pandang sehingga dengan adanya perselisihan tersebut pelaku merasa dendam terhadap korban sehingga pelaku nekat membunuh korban.

Dari informasi yang didapat setelah olah TKP, anggota Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpim langsung oleh AKP Edy Sabhara Manggabarani bersama anggota Polsekta Ujung Pandang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Beberapa saat kemudian anggota Resmob Polrestabes Makassar langsung menuju ke tempat tinggal pelaku namun dirumah yang dimaksud telah lama ditinggalkan oleh pelaku sehingga anggota Resmob Polrestabes Makassar tetap melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku ditempat tinggalnya di jln sepakat inspeksi kanal makassar bersama dengan barang bukti yang digunakan oleh pelaku pada saat melakukan pembunuhan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Ujung Pandang untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan hasil hasil introgasi tersangka inisial A(47) menjelaskan bahwa sengaja melakukan pembunuhan terhadap korban yang merupakan saudaranya sendiri dengan alasan bahwa korban pernah mengancam pelaku akan membunuhnya sehingga pelaku merasa terancam dengan perkataan korban kemudian pelaku langsung membunuh korban setelah itu pelaku langsung melarikan diri dan kembali ke rumahnya.

Adapun barang bukti yg diamankan :
– 1 (satu ) unit bentor
– 1 (satu) senjata tajam jenis sangkur
– 1 (satu) lembar jaket ungu
– 1 (satu) celana pendek coklat
– 1(satu) jaket biru
– 1 (satu) helm hitam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password