HARDIKNAS 2017 : Kapolda Sulsel Terima Penghargaan Pemerhati Pendidikan di Sulsel

Tribratanews.polri.co.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono menerima penghargaan sebagai Pemerhati Bidang Pendidikan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2017 dari Gubernur Sulsel Ir. H. Syahrul Yasin Limpo, penghargaan tersebut diterima Kapolda Sulsel atas dedikasinya menggiatkan Pembinaan Kamtibmas Setiap Hari Senin di Sekolah-Sekolah Wilayah Sulsel.

Gubernur Sulsel memberikan langsung piagam penghargaan tersebut ke Kapolda Sulsel pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 yang dipimpin oleh Gubernur Sulsel Ir. H. Syahrul. Yasin Limpo yang dilaksanakan bersama ratusan guru, ASN, pelajar se-kota Makassar di lapang Rujab Gubernur Sulsel di Jl. Jenderal Sudirman, Makassar. Selasa (02/05).

Beberapa tamu undangan terlihat hadir pada peringatan Hardiknas tingkat propinsi Sulsel Tahun 2017 tersebut diantaranya Wagub Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’man, Ketua DPRD Propinsi Sulsel, H. M. Roem dan beberapa anggota DPRD Propinsi Sulsel, Kepala Diknas Sulsel H. Irman Yasin Limpo dan seluruh Kepala Diknas Kabupaten/Kota, para rektor, dan pimpinan perbankan di Sulsel.

Acara juga diisi dari berbagai kalangan dimulai dari Satpol PP, anggota Korpri, pelajar SMAN, pelajar SMPN, pelajar SD dan SLB.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Propinsi Sulsel Tahun 2017  ini mengusung tema “Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel mengharapkan peringatan Hardiknas Tahun 2017 dapat menghasilkan sebuah upaya pemerataan pendidikan yang berkualitas di Sulsel.

Pemprov Sulsel berterima kasih ke stake holder di dunia pendidikan, yang mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sulsel, sehingga berjalan dengan baik.

Gubernur Sulsel mengingatkan seluruh insan Pendidikan akan penting dan Strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing Bangsa.

Ia juga mengingatkan tentang filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara yang merupakan turunan Bugis Makassar, dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa, meningkatan rasa nasionalisme di kalangangan insan pendidikan.

Setiap tahun bangsa Indonesia, khususnya dunia pendidikan memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) diperingati antara lain untuk mengenang jasa Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai.

Selain itu peringatan Hardiknas diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, akan tetapi juga dapat menjadi wahana untuk mengintropeksi dan memikirkan kembali semua aspek yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan ke depan.

 

Penulis : Harmeno
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password