KP. Tanjung Allang XVI-3001 Melaksanakan Polmas Di Perairan Eri.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Direktorat Polisi Perairan Polda Maluku melalui Kapal Polisi KP. TANJUNG ALANG XVI-3001, tidak henti – hentinya melakukan kegiatan Polmas disekitar wilayah operasinya sesuai dengan route pelayaran yang berlangsung beberapa pekan lalu.

Kegiatan Polmas kali ini berlokasi diperairan Eri Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kapal IPDA Edwin Terloiti. Kegiatan kali ini mengambil tema tentang “Keselamatan pelayaran dan himbauan kepada nelayan terkalit cuaca buruk“. Dengan sasaran adalah Nahkoda serta ABK Kapal tampung ikan KM. INKA MINA 775.

Adapun yang menjadi atensi kepada para Captain dan ABK Kapal yaitu diharapkan kepada Kapal yang ingin berlayar selalu memperhatikan alat keselamatan dan alat Komunikasi yang terdapat diatas Kapal harus dalam keadaan baik dan siap difungsikan, memperhatikan keadaan cuaca sebelum melakukan pelayaran dengan mematuhi arahan dari BMKG terkait dengan cuaca di Laut guna pelayaran yang baik dan aman sampai di tempat tujuan, mengingat saat ini kondisi cuaca pada perairan Maluku tidak menentu dan dapat berubah sewaktu – waktu. Jelas Komandan Kapal.

Disamping itu, diakhir arahanya, Komandan Kapal selaku Dan tim kegiatan menegaskan bahwa “Keselamatan dan kesehatan Nahkoda dan para ABK menjadi prioritas utama dalam melaksanakan Pelayaran“.  Dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis  : Djafar Lessy
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password