Hari Buruh Diisi Kegiatan Positif, Kapolres Banggai Berikan Apresiasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, menghadiri peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2017 yang diadakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di ruang Terbuka Hijau Teluk Lalong, Senin (1/5/2017).

Peringatan Hari Buruh tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, FKKPI, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta seluruh element buruh Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai dalam sambutanya, memberikan apresiasi kepada seluruh buruh yang ada di wilayah Kabupaten Banggai. Sebab, perayaan may day tidak diwarnai dengan aksi unjuk rasa. Namun, dilakukan dengan kegiatan positif yakni pembersihan sampah dan dialog dengan tema “Eksitensi Tenaga Kerja Kabupaten Banggai di era Migas”.

“Di sini luar biasa. Peringatan hari buruh aman, damai dan tentram. Saya sebagai penanggung jawab keamanan sangat berbangga, dan memberikan apresiasi yang positif,” kata Kapolres, saat memberikan sambutan pada peringatan may day di RTH Lalong, Senin (1/5/2017).

Kondisi seperti ini diharapkan bisa membuat iklim investasi yang lebih besar lagi. Sehingga banyak peluang kerja, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dikatakan, keamanan merupakan salah satu indikator masuknya investasi di sebuah daerah. “Menyampaikan pendapat itu merupakan suatu hak setiap warga negara, namun ada aturan-aturan yang harus diikuti,” tandasnya.

Kapolres meyakini, bahwa pemerintah daerah pasti akan mensejahterakan rakyatnya. Dan tidak mungkin menyusahkan rakyat.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password