Siaga 1 May Day, Polres Belu Lakukan Patroli dan Pengamanan Karnaval Sambut Hardiknas

18217304_853890754749220_900241775_n

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Kepolisian Negara Republik Indonesia menetapkan pengamanan siaga 1 untuk peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2017.

Terkait berlakunya status siaga 1 ini, Kepolisian Resor Belu menandainya dengan pelaksanaan apel Siaga yang dilaksanakan senin (1/5/17).

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kepala Bagian Operasi Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH mengatakan, apel siaga di gelar dalam rangka mengecek kesiapan personil sekaligus memberikan sejumlah arahan yang wajib dilaksanakan.

“Meskipun ada kegiatan para buruh di beberapa tempat, Siaga 1 nasional sudah ditetapkan Kapolri dan Kita wajib menyikapinya secara baik. Saya sampaikan ke seluruh anggota untuk selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas dan laporkan kepada pimpinan apabila ada hal yang mencurigakan”kata Kabag Operasi.

“Kita juga gerakkan peleton kerangka untuk melaksanakan patroli siang dan malam. Untuk anggota staf yang tidak dilibatkan dalam peleton kerangka siaga, mereka wajib standby hpnya karena sewaktu-waktu dibutuhkan maka tidak sulit digerakkan”lanjut Kabag Operasi saat di konfirmasi Humas.

Selain pelaksanaan patroli, anggota Polres Belu di hari siaga buruh, juga berjibaku melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat menyambut Hari pendidikan nasional yakni Parade Likurai/karnaval yang diikuti seluruh pelajar tingkat SD-SMA.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password