Cek Kedisiplinan, Kapolres Mempawah Monitor Personelnya Melalui CCTV dan HT

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono, SIK sangat mengutamakan kedisiplinan dalam bertugas. Begitu juga yang ingin ia terapkan kepada seluruh personel Jajaran Polres Mempawah. (5/1)

Kapolres Mempawah mengaku bahwa ia tidak bisa mengecek personel yang berdinas di Polsek secara langsung, terlebih pada Polsek Perairan. “Kadang kami juga melakukan kunjungan kerja ke Polsek-Polsek Perairan guna mengetahui perkembangan disana serta mengecek kinerja personel.” Ungkap Dedi.

Mengetahui kekurangannya yang tidak bisa mengecek Polsek Jajaran secara langsung secara kilat, Kapolres Mempawah memanfaatkan teknologi elektronik yakni mengecek personelnya melalui CCTV serta pelaporan melalui HT.

Apabila dilaksanakan apel, seluruh personel merapat ke depan Polsek masing-masing yang telah dipasang CCTV sehingga bisa diketahui berapa jumlah personel yang hadir dan kurang. “Dengan adanya CCTV dan HT seperti ini tentunya sangat membantu, karna untuk menjangkau Polsek-Polsek Perairan memerlukan waktu yang lama sehingga tidak bisa setiap waktu untuk dikunjungi,” jelasnya.

Setelah personel piket SPK mengabsen, maka pelaporan serta dokumentasi langsung dikirimkan ke Kapolres Mempawah. Pengecekan seperti ini bertujuan agar personel yang berdinas jauh dari Polres, tetap bersemangat serta mengingat tanggung jawabnya sebagai seorang anggota Polri yang mengemban tugas mulia.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

Admin Polri54024 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password