Band  Lokal Dangdut Ramai Dikunjungi, Polsek Jawai Turun Tangan Amankan Situasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Setiap daerah memiliki adat dan tradisinya sendiri-sendiri, termasuk pernikahan. Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas menjadi salah satu daerah yang adat pernikahannya terkenal karena kekhasannya memanggil Band Dangdut lokal dalam memeriahkan acara pernikahannya.

Dalam upaya menjaga moment penting acara pernikahan anak kandung bapak Adeng yang diadakan di Dusun dengan memeriahkannya memanggil Band dangdut lokal yang bernama Bagas Dangdut, Anggota Polsek Jawai yang dipimpin Kanit Binmas Bripka Abdul Muluk beserta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih Brigpol Atur Wisono Agung, Brigpol Nurul Afrianto dan Brigpol Farid Munandar melakukan pengamanan Band Dangdut tersebut guna menghindari hal-hal gangguan kamtibmas seperti perkelahian, cabul maupun gangguan kamtibmas yang menyimpang dari kooridor hukum.Sabtu (29/4/2017) pukul 07.30 wib.

Pada kesempatan ini dihadapan 200 penonton baik dari warga sekitar maupun pengunjung yang menyaksikan band tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih Brigpol Atur yang didampingi Kanit Binmas Bripka Abdul Muluk menyampaikan himbuannya mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungannya dengan tidak mengkonsumsi minuman yang beralkohol yang berdampak saling senggol dan saling ejek pada saat menonton dan berujung perkelahian.

Selama kegiatan Pengamanan Band Dangdut Bagas yang dilaksanakan di Dusun Barat Rt. 02 Rw. 01 Desa Sungai Nyirih Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas berlangsung aman dan tertib tanpa ada keributan hingga hiburan band ini berakhir.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password