Polisi Tangani Pertikaian Warga di Perumnas Waena

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura Kota menengahi masalah pertikaian antar warga perumnas Waena, yang mengakibatkan terjadinya keresahan warga perumnas Waena, Sabtu (29/04/17).

Peristiwa pertikaian tersebut terjadi sekitar jam 22.10 Wit, yaitu keributan antara sekelompok masyarakat yang diduga adalah warga pegunungan dengan warga perumnas, hingga berujung pada pembakaran kursi rental mobil di Perumnas 2 Waena kelurahan Heram.

Kapolres Jayapura Kota Akbp Marison Tober J.Sirait, SIK, MH yang pada saat kejadian berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan bahwa peristiwa pertikaian tersebut berawal dari salah seorang masyarakat pegunungan kecewa tidak mau diberikan mobil rental kemudian ribut dengan anak pangkalan rental.

“Selanjutnya masyarakat pegunungan pulang dan memanggil kawan-kawannya melakukan aksi anarkis hingga membuat warga Perumnas 2 resah,” kata Kapolres.

Selanjutnya masyarakat Perumnas 2 mengantisipasi aksi masyarakat Pegunungan Tengah dengan bersiaga di jalan. Kemudian anggota jaga Polres Jayapura Kota memberikan pengarahan kepada warga agar bubar, namun masih tetap berkumpul.

Setelah itu Kapolres Jayapura Kota dan Wakapolres memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga untuk kembali ke rumah sehingga situasi dapat dikendalikan.

Penulis      : Rogen
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password