PDBI CUP 2017, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Lomba Drum Band TK, SD/MI dan SLTP/SLTA

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Gedung Sasana Krida Raga Satria GOR Satria Purwokerto, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan lomba drum band, Sabtu pagi (29-4-2017).

Lomba drum band tingkat TK, SD/MI dan SLTP/SLTA sederajat yang dikemas dalam PDBI Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengurus Kabupaten Banyumas yang diikuti 89 tim dengan penanggungjawab kegiatan Ketua PDBI Kabupaten Banyumas, Turseno.

Turseno dalam sambutannya mengatakan bahwa diadakannya lomba drum band tersebut adalah untuk pencarian bibit drum band Kabupaten Banyumas dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Tahun 2018 Jawa Tengah. Selain itu sebagai ajang kreatifitas anak, perlombaan ini merupakan pembibitan dan acara seleksi serta pembinaan dalam pencarian atlit drum band Kabupaten Banyumas.

Lomba drum band dibagi menjadi 6 (enam) divisi yaitu Divisi Konser diikuti oleh 24 Tim, Divisi Madya diikuti oleh 8 Tim, Divisi Dasar diikuti oleh 26 Tim, Divisi Lanjutan diikuti oleh 20 Tim dan Divisi Utama diikuti oleh 7 Tim serta Divisi SMP diikuti oleh 4 Tim.

Sedangkan tujuan lomba tersebut, untuk membuat iklim drum band di Banyumas yang solid dan mengoptimalisasikan pembibitan, seleksi dan pembinaan. Lomba drum band dilanjutkan besok pada hari Minggu tanggal 30 April 2017 dengan memperlombakan Divisi Lanjutan, Divisi Utama dan Divisi SMP.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K membenarkan bahwa untuk mencegah gangguan kamtibmas maupun hal-hal yang tidak diinginkan saat lomba tersebut, dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek Purwokerto Timur.”, jelas Kapolsek.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password