Polsek Pemangkat: Dengan Patroli Dialogis Masyarakat Merasa Tersentuh dan Terayomi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sambas, Unit Patroli Polsek Pemangkat melaksanakan patroli dialogis dengan Sasaran kegiatan Patroli di Tempat – tempat pemukiman penduduk, seperti rumah warga yang sedang Ditinggal pergi oleh penghuninya saat jam kerja maupun berpergian dalam rangka suatu keperluan yang lainya ataupun saat istirahat pada malam har,serta tempat – tempat usaha yang tutup saat malam hari yang rawan tindak kejahatan.

Saat melaksanakan patroli Petugas Patroli juga menyambangi masyarakat dengan meyampaikan pesan kamtibmas ,adapun pesan yang Disampaikan yakni salah satunya mengajak masyarakat bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif, saling menghormati dan menghargai antar sesama dengan mengadepankan Norma dalam bermasyarakat dan selalu taat mematuhi Hukum yang berlaku dan mengingatkan masyarakat agar memastikan rumah tempat tinggal maupun tempat usaha dalam keadaan aman sebelum Ditinggal berpergian.

Masyarakat yang Disambangi merasa terayomi karena telah menyampaikan himbauan yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat. Diharapkan Kegiatan ini Dilakukan untuk menjalin kemitraan kepada Masyarakat demi rasa aman masyarakat diwilkum Polsek Pemangkat khususnya.

Unit Patroli Polsek Pemangkat juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang menunggu Bis atau pun Taxi di Terminal Bis Pemangkat agar tidak mudah terpengaruh bujuk rayu orang yang tidak dikenal dan tidak menggunakan perhiasan yang terkesan mencolok dan berkebihan guna menghindari menjadi korban pelaku kejahatan penipuan, hipnotis dan jambret.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password