Salut…Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bantu Warga Buka Akses Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Untuk memperlancar segala aktifitas di masyarakat terutama di daerah pedesaan dan pegunungan maka diperlukan kerja sama yang optimal dari semua pihak,baik dari pemerintah desa atau instansi yang ada dengan masyarakat setempat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Muntohar SH yang melaksanakan kerja bakti berupa pembukaan jalan di Desa Cihonje Kecamatan Gumelar, Jumat (28/4/2017).

Jalan tersebut dibuka dari blok RW 01 menuju area persawahan dan perkebunan warga agar kendaraan roda empat bisa masuk dan mengangkut hasil panen dengan lebih mudah. Karena pembukaan jalan tersebut melewati tanah perkebunan milik Perhutani maka sebelumnya warga didampingi aparat desa sudah meminta ijin ke pihak Perhutani KPPH Gumelar dan mendapatkan respon dan dukungan yang positif dari pihak Perhutani.

“Semoga dengan dibukanya akses jalan ini warga lebih mudah dan lancar dalam beraktifitas di sawah atau kebun,sehingga apabila nanti datang waktu panen warga tidak lagi membawa hasil panen dengan cara manual yaitu diangkut dan dipikul sendiri karena kendaraan roda empat nantinya bisa masuk untuk mengangkut hasil panen warga” harap Bripka Muntohar SH.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah satu minggu dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan sampai selesai pembukaan akses jalan tersebut karena jaraknya sekitar 1.5 kilometer.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal pembukaan jalan ini dengan membantu sepenuhnya baik secara moril maupun materil”, ujar kapolsek.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password