Pantau Kamtibmas dan Sapa Warga, Wakapolda Sulsel Bersepeda ke Taman Purbakala Sumpang Bita Pangkep

Pantau Kamtibmas dan Sapa Warga, Wakapolda Sulsel Bersepeda ke Taman Purbakala Sumpang Bita Pangkep

Tribratanews.polri.go.id – Pangkep Sulsel, Mengisi rutinitas hari libur, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak para pejabat utama Polda Sulsel dan elemen komunitas olahraga sepeda untuk gowes bersama ke Sumpang Bita, Kecamatan Balocci, Pangkep, Sabtu (20/4/2017).

Wakapolda bersama komunitas Gowes Makassar serta Tim Gowes Polda Sulsel yang terdiri dari pejabat utama Polda Sulsel, seperti Direskrimum, Dirpolair, dan personil Pol Air, gowes bersama dan menempuh jarak kurang lebih 35 KM dengan star dari Mapolda Sulsel dan finish di Taman Prasejarah Sumpang Bita, Kan.Pangkep.

Rute melewati Jl. Perintis Kemerdekaan melewati Simpang Lima Bandara kemudian Melaju menuju Kota Maros, sesampai Polsek Lau Maros, rombongan Bikers beristirahat sejenak, sembari menikmati suguhan yang disiapkan para Polwan Polres Maros, para Bikers kembali mulai adu ketahanan mengayuh sepeda di Jalan Poros Maros-Pangkep.

Memasuki perbatasan Pangkep, tepatnya di Kampung Kalibone, Wakapolda Sulsel dan bikers Makassar, telah dinanti oleh Bupati Pangkep, Bapak Syamsuddin Batara, Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan dan komunitas bikers diantaranya, Pangkep Cycle Comunity, (PC.Com), dan Bharracuda Cycle Club Pangkep. (BCC).

Wakapolda kemudian belok ke kanan menyusuri jalan Poros Tonasa I , jalur tersebut terlihat agak mudah dilalui rombongan bikers karena beraspal mulus dan datar, para bikers mulai beradu tangguh taklukkan medan yang agak berat ketika memasuki kawasan Jalanan menuju Taman Bersejarah Sumpang Bita.

Meski medan berat, pemandangan memikat, dan hawa sejuk menyertai Wakapolda dan bikers lainnya,

Puncaknya, para bikers juga bisa finish di pintu Gerbang Taman Bersejarah Simpang Bita, atau yang lebih dikenal dengan “Tangga Seribu” tersebut

Wakpolda usai finish mengatakan agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat.

“Sekaligus kita dapat menyapa langsung warga Pangkep. Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan aparat dan penegak hukum serta masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas kondusif” katanya.

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah bisa berkeringat sehat. Tentunya kami bangga dan hormat karena Pak Wakapolda meluangkan waktu untuk bersepeda sampai sini,” ujarnya.

Kegiatan Gowes Wakapolda Sulsel diakhiri dengan santap pagi bersama di Halaman depan Rumah Adat Pangkep di Kawasan Taman Prasejarah Sumpang Bita, dengan menikmati Bakso dan Bubur Ayam sekaligus bincang-bincang dengan komunitas gowes.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password