Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara Dengan Serikat Pekerja Menyambut Mayday

Silaturahmi Forpimko dengan Serikat Pekerja

Pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 pukul 14.00 Wib, di Lantai. 3 Gedung Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara Jl. Yos Sudarso No. 21-22 Kel. Kebon Bawang Kec. Tg Priok Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan Pertemuan/Silaturahmi Kapolres Metro Jakut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara dengan Serikat Pekerja / Buruh se wilayah Jakarta Utara dalam Rangka Menyambut Mayday, jumlah undangan sebanyak 80 orang, Penanggung Jawab Kapolres Metro Jakut Kombes Pol DWIYONO, SiK, M.Si, turut hadir sbb :

– Walikota Admin Jakut WAHYU HARYADI

– Kapolres Metro Jakut KOMBES POL DWIYONO, Sik, M.Si

– Dandim 0502 Jakut LETKOL KAV M. SOLEH, S.Sos

– Kabag Ops Resju AKBP JEAN CALVIN SIMANJUNTAK

– Kakesbang Pol Admin Jakut IYAN SOFYAN

– Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Jakut Bpk. DWI UNTORO

– Para Kasatker Resju

– Kasi Propam Resju KOMPOL SANTOSO

– Para Kapolsek Jajaran Resju

– Para Kanit Intelkam Polsek Jajaran Resju

– Para Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Resju

– Ketua SBTPI Sdr. ILHAMSYAH

– Ketua SBSI 92′ Sdr. THOMAS AQUINO

– Ketua DPC SPN Sdr. AGUS RANTAU

– Ketua KSBSI KIKES Sdr. BINSON PURBA

– Ketua KSBSI FKUI SBSI Sdr. M HORI

– Ketua FBLP Sdr. JUMISIH

– Ketua DPC LEM SPSI Jakut Sdr. YUSUF

– Ketua GSBM Sdr. SUKARYA

– Ketua PUK SPSI PT. SUPERNOVA Sdr. ARI IRAWAN

– Ketua PUK PT. Diamond Sdr. TEDDY

– Ketua PUK SP KEP SPSI PT. CPP Sdr. MUSTOFA

Acara diawali sambutan Kapolres Metro Jakut Kombes Pol DWIYONO, SiK, M.Si.

Yang kami hormati bpk. Walikota, Dandim, perwakilan  buruh yang hadir dalam kegiatan ini, saya akan memperkenalkan diri walaupun sudah 1 bulan saya menjabat Kapolres, mungkin teman-teman buruh sudah pernah bertemu dengan saya dilapangan tapi bukan di Jakarta Utara, nama saya Kombes Pol DWIYONO, SiK, M.Si menjabat sebagai Kapolres Jakut, saya tinggal di Cilangkap Jaktim, anak saya 5, sebelum di Jakarta Utara saya pernah menjabat sebagai Kapolres Jakpus, rekan-rekan buruh mungkin pernah beremu & jalan sama saya dlapangan di wilayah Jakarta Pusat, kemarin pelaksanaan Pilkada begitu luar biasa, tapi sekarang sudah berakhir, alhamdulillah djakut tetap terkendali & aman, mudah2an setiap momen djakut tetap berjalan dengan aman.

Kami inisiatif bersama Walikota melaksanakan kegiatan ini harapanya kita tidak hanya bertemu dilapangan, kalau bicara mayday terlihat sprti menakutkan, jadi pemikiran seperti itu harus dhilangakan, ini kan hari rekan-rekan, kami bersama TNI, Walikota siap mengamankan Mayday

Jakarta Utara ini adalah sentra ekonomi, para infestor akan percaya kepada kita apabila situasinya tetap aman, jadi kepercayaan infestor harus tetap kita jaga, sewaktu saya di Depok saya pernah mengadakan Futsal bersama menyambut Mayday, saya pun ikut bermain, saya juga pernah mengadakan perlombaan melukis, apabila menyambut Mayday akan diadakan baksos dan pembagian sembako maupun perlombaan2, saya akan ikut paling depan.

Hari buruh itu adalah hari kita, kita harus bergembira tidak harus dengan mengadakan aksi demo, kami mengajak rekan-rekan buruh untuk bersinergi dengan kami menjaga situasi yang aman, kami akan membuka diri mana kala ada permasalahan jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada kami, kami mendukung kesejahteraan rekan2, kami merasa rekan2 adalah saudara kami akan mengamankan rekan2, kalau bisa permasalahan diselesai dengan cara duduk bersama, apabila diperlukan penegakan hukum, maka hukum akan kami berlakukan.

Sambutan Dandim 0502 Jakut Letkol Kav M. SOLEH, S.Sos :

Yang kami hormati Bpk Walikota, Kapolres Jakut, para jajaran walikota dan Kapolsek jajaran tidak banyak yang kami sampaikan, kami hanya mendukung Forkopimko, kami juga setuju apabila perayaan Mayday dengan melakukan Baksos, Aksi buruh turun ke jalan dapat menyebabkan kemacetan sekarang kita rubah tradisi yang ada dengan melakukan aksi  sosial, ini rumah kita, kita jaga ketertiban dan keamanannya.

Sambutan Walikota Admin Jakut WAHYU HARYADI :

Yang saya hormati Kapolres Jakut, Dandim, Jajaran Resju, Pejabat Utama Resju & Walikota serta Sudinaker Jakut, Alhamdulillah Pemilukada 2017 putaran 2 berlangsung aman kondusif, semoga hasil dari Pemilukada tetap aman kondusif.

Hari Mayday yang sering kita laksanakan atau kita rayakan, berkaitan dengan Mayday Forkopimko memfasilitasi untuk merubah pemikiran yang dari Aksi Unras berubah menjadi kegiatan sosial, kedepan kita akan mengumpulkan para pengusaha di Jakut untuk mengeluarkan CSR dalam memperingati Mayday, jadi kita juga berkontribusi, mari berawal dari Jakut memfasilitasi ifen2 tertentu seperti olahraga & baksos, kita akan beri kesempatan kepada yang hadir untuk menyampaikan usulan bagaimana menyambut Mayday.

Sambutan Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Jakut Bpk. DWI UNTORO :

Saya ingin melaporkan hal yang sangat penting kualitas pekerja di Jakut, saya melihat pimpinan pekerja sudah cerdas & bijak mensejahterakan pekerja, kualitas hubungan kerja itu dari yang belum ada kejelasan dari beberapa tahun itu dtutut kepada kami sesuai UU yang berlaku, berkat kecerdasan & kebijakan ketua rekan2 pekerja ini alhamdulillah sudah cukup baik, sekarang sudah tidak ada kata2 pokoknya semua sudah ada aturanya.

Saya sering berdiskusi dengan rekan2 serikat yaitu berkaitan dengan Gaji & Kesehatan, sekarang sudah ada RS pekerja, bahwa RS Pekerja di KBN Cakung yang didirikan oleh BPJS Gedungnya cukup tinggi dan megah tapi belum dimaksimalkan, jadi sekarang masih seperti klinik, kalau tahun ini belum dimungkinkan sebelum ditetapkan dalam Mayday yaitu menuntut hari liburnya, sebelum Mayday rekan2 buruh harus tetap bekerja sebelum hari kebahagiaan Mayday, kami meminta Mayday dilakukan dengan cara Karnafal atau kegiatan lainnya yang sifatnya bergembira.

Acara dilanjutkan sesi Diskusi serta Tanya Jawab yg dimoderatori oleh Kakesbang Pol Jakut Bpk. IYAN SOFYAN :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password