Polsek Kepil Polres Wonosobo Bantu Yatim Piatu Eks-Timor Timur

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Di sela sela tugas pokok, Polisi juga melakukan tindakan sosial sebagai perwujudan rasa asih kepada lingkungannya. Tindakan ini bukan untuk tebar pesona, atau pencitraan, tetapi sekedar meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kesusahan. Apalagi Polisi selalu terjun ke tengah masyarakat, sehingga tahu persis mana orang yang memang perlu mendapat bantuan dan uluran tangan. Karena seringnya berbaur inilah, akhirnya banyak Polisi yang muncul jiwa sosialnya. Jumat (28/4)

Apa yang dilakukan Aiptu Sulistyo, anggota Polsek Kepil Polres Wonosobo, salah satunya telah membuktikan itu. Walau hanya memberi santunan berupa sembako, tetapi setidaknya cukup meringankan beban terhadap
Wilman , seorang yatim piatu kelahiran 1991 warga Dsn. Sigedong Desa Tegalgot Kecamatan Kepil. Ia adalah anak seorang Tentara yang diculik Fretilin dan jenazahnya ditemukan ditengah hutan Timor Timur tahun 1993 Sementara ibunya sudah meninggal 4 tahun yang lalu  karena sakit.

Ia pun masih memiliki seorang adik perempuan kelahiran 1993, yang lahir saat ayahnya sudah berada di Timor Timur. Meski hanya sedikit bantuan Sembako, tetapi yang paling esensi adalah dapat melihat lingkungan dengan kaca mata keimanan dan dapat meringankan beban hidup warga masyarakat yang membutuhkan.

Penulis : Lis

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rahmad ZaZg

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password