Kasat Lantas Pimpin Pembersihan Jalan Akibat Tumpukan Material dan Lumpur

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Satuan Lalulintas Polres Jayapura kota melakukan gerakan kepedulian pembersihan jalan utama karena tumpukan material dan lumpur di Jalur utama Jln.Samratulangi APO Jayapura, Jumat (28/04/17) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayapura Kota Akp Ferdinand B. Masawet, SIK bersama Kanit Patroli Iptu M.Arif dan lima personel lantas lainya proaktif melakukan pembersihan tumpukan lumpur dan material tersebut untuk memperlancar arus lalulintas yang telah mengakibatkan kemacetan.

aaaaaaaaaaaaaaaaaaa

” Kasat lantas ketika di hubungi menjelaskan bahwa ketika melakukan pengecekan anggotanya yang sedang strong point pagi ternyata mendapat laporan bahwa di jln.Samratulangi tepatnya di daerah lingkaran KB depan pompa bensin Nagoya terjadi kemacetan panjang hingga mencapai 1 km akibat terjadi penumpukan lumpur dan material yang menutupi badan jalan karena hujan semalam.ungkapnya.

“Dijelaskan pula bahwa setelah mendapat laporan langsung Kasat mendatangi lokasi kemacetan dan berusaha koordinasi dengan dinas terkait namun kurang ada respon sementara kemacetan semakin parah sehingga berinisiatif bersama anggotanya melakukan pembersihan dengan peralatan seadanya sambil mengendalikan arus lalulintas sekitar dua jam hingga arus kembali normal.”ungkap Kasat.

Tindakan tersebut perlu dilakukan segera agar tidak menimbulkan kemacetan panjang dan terpenting adalah untuk menghindari kecelakaan.

Penulis       : Jahya Rumra

Editor         : Umi Fadilah

Publis         : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password