Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya menggelar peringatan di Masjid Baiturahman Polrestabes Surabaya, Jumat (28/04).

Kegiatan peringatan ini dikemas dengan cukup sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan dalam pelaksanaannya. Adapun kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha Berjamaah dan dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Yasin, kegiatan ditutup dengan mendengarkan tausiyah dari Ust. Fattah dari Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Aris Haryanto SIK MHum dan diikuti oleh seluruh anggota Polrestabes Surabaya yang beragama Islam tanpa terkecuali.

Dalam tausiyahnya, Ustad Fattah menyampaikan berbagai hal terkait Bulan Rajab yang didalamnya Rosululloh menerima perintah langsung dari Allah berupa perintah Sholat Lima Waktu.

“Yang terpenting dalam pelaksaan ibadah sholat adalah bagaimana kita mengetahui syarat Sahnya sholat melalui ilmu pengetahuan dibidang syariat atau Fiqih. Urusan diterima tidaknya amalah sholat bergantung kepada Allah SWT,” ujar Ustad Fattah.

Ustad Fattah menambahkan dalam bulan Sa’ban ini perlunya umat muslim memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kelak menerima syafaat atau pertolongan dariNya.

“Berbuat baik itu mudah, namun berbuat baik secara terus menerus itu yang tidak mudah. Melalui majelis ilmu seperti hari ini, kita diingatkan untuk selalu dan selalu mengingat Allah dengan memperbaiki amal sholeh,” pungkas Ustad Fattah.

Setelah mendengarkan tausiyah, anggota Polrestabes Surabaya kembali ke ruangan masing-masing untuk melaksanakan tugas sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Penulis    : Devi

Editor      : Umi Fadhilah

Publish    : Sholeh hs

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password