Pengamanan Aksi Mogok Kerja Karyawan Pelabuhan Priok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kamis,27/04/2017. Telah dilaksanakan pengamanan aksi mogok kerja karyawan PT. Jatim Petroleum Trans Transport (JPT) yang tergabung dalam PK JPT SBPN diareal Lapangan Kontainer 220 X Jln
Banda No. 1 Pasoso Pelabuhan Tanjung Priok dan Kantor PT JPT di Ruko Enggano Megah Blok 11 U – 11 V Pelabuhan Tanjung Priok.

IMG-20170427-WA0048

Pengamanan melibatkan 76 personil gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Jajaran yang dilakukan oleh karyawan PT. Jatim Petroleum Trans Transport (JPT) yang tergabung dalam PK JPT SBPN sebanyak kurang lebih 50 orang dipimpin Ketua PK JPT Andri terkait tidak adanya tindak lanjut / kesepakatan tuntutan karyawan mengenai UMP, uang lembur, tunjangan kesejahteraan lainnya serta terkait permasalahan PHK terhadap beberapa pekerja yang dianggap provokative setelah sebelumnya dilakukannya pertemuan mediasi di Kantor Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Priok pada tgl 21 April 2017.

Karyawan PT Jatim Petroleum Trans Transport (JPT) yang tergabung dalam PK JPT SBPN tlh melakukan aksi mogok kerja berupa duduk – duduk disamping Kantor Offece Container areal Lapangan Kontainer 220 X .Setelah dilakukan koordinasi antara karyawan PT JPT dengan pihak perwakilan managemen, massa karyawan PT JPT setelah melakukan koordinasi dengan perwakilan managemen PT. JPT bergeser atau pindah dari Lapangan 220 X  kedepan Kantor PT JPT di Ruko Enggano.

Bertmpt di Ruang Meeting Kantor PT. JPT telah dilaksanakan perundingan antara perwakilan karyawan PT. JPT sebanyak 3 orang yang diwakili Galita dengan Manajemen Pusat PT JPT Ananto (dari Kantor Pusat PT. JPT Surabaya) didampingi Isnul (dari PT. JPT Surabaya), Nety (dari PT. JPT Jakarta) dan dihadiri Pengawas Sudinakertrans Jakut.

Dalam perundingan tersebut telah adanya kesepakatan antara karyawan PT JPT dengan pihak managemen yang selanjutnya dituangkan dalam Perjanjian Bersama, Adapun poin kesepakatan tersebut yaitu bahwa kekurangan upah pekerja 2016/2017 akan dibayarkan kekurangannya setelah kedua belah pihak memberikan data yang valid kemudian untuk mutasi Dedy tetap dilaksanakan bilamana salah satu pihak tidak berkenan dapat diperselisihkan di Suku Dinas Tenaga Kerja Jakut,untuk mutasi karyawan 5 oranf ditangguhkan,santunan kecelakaan kerja Simon segera dibayarkan,perusahaan akan melaksanakan UU ketenagakerjaan yang berlaku,terkait hal – hal yang belum selesai akan diselesaikan di Suku Dinas Tenaga Kerja Jakut.

Penulis : Restu
Penerbit : Umi fadilah
Publish : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password