Tekan Kriminalitas, Anggota Sabhara Polres Mempawah Gencar Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Tidak peduli panas terik matahari, dua anggota Sat Sabhara laksanakan Door To Door System (DDS) pada siang hari. Briptu Ikhsan dan Bripda Eka mengakui bahwa sangat menikmati tugas yang mereka emban.

Pesan-pensan Kamtibmas tidak lupa mereka sampaikan sembari mengobrol untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami berusaha untuk membuat percakapan tidak kaku serta mengemas pembicaraan sesantai mungkin sehingga komunikasi dapat tersalurkan atau di terima secara baik.” Tutur Bripda Eka.

Menurut Bripda Eka, DDS tidak hanya menjadi tugas Bhabinkamtibmas saja. “Saya lebih senang bertatap wajah langsung dengan masyarakat, dan berharap pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Maka dari itu saya bangga menjadi anggota Sat Sabhara karena berkesempatan untuk bertugas dilapangan dan bertemu masyarakat secara langsung” tambahnya.

Sementara itu Briptu Ikhsan menuturkan bahwa mungkin sebagian orang merasa bosan dengan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan itu-itu saja, namun apabila lengah disitulah peluang niat dan kesempatan seseorang untuk melakukan kejahatan.

“Jadi kehadiran kami bukan hanya untuk memonitoring saja, namun juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah serta bersama-sama mempersempit kesempatan terjadinya tindak kriminalitas,” jelasnya.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password