“Ngobrol Bareng” Serikat Buruh Pelabuhan Tanjung Priok

IMG-20170427-WA0035

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta, 27/04/2017. Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan “Ngobrol Bareng” bersama komunitas buruh pelabuhan yang bertempat di Ruang Tunggu Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok ngobrol bareng diprakarsai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok bersama SP/SB di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam rangka menghadapi hari Buruh sedunia yg jatuh pada hari Senin Tanggal 1 Mei 2017.

IMG-20170427-WA0040

Pelaksanaan acara dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP. Roberthus Yohanes De Deo, Kabag Ops Kompol. Hadi Suripto, Para Kasat, Kapolsek dan pejabat Utama jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, perwalilan SB/SB sebanyak kurang lebih 50 orang diantaranya Ketua FBTPI Sdr. Ilhamsyah, Ketua SP. TPK. Koja Bersatu Sdr. Farudi, Ketua SPPI Sdr. , Ketua SP. MTI Sdr. , Ketua SPKK Sdr. Suhaji, Ketua SPSI PT. Salim Ivomas Pratama Sdr. Kohari, Ketua SPTNO Sdr. Pasaribu, Sdr. Agus dr PFSO, Sekjen SP. Sekar DKB Sdr Sugiyanto, Sdr. Aan dr SP. JICT, Sdr. Yusron dr Koperasi KS. TKBM, Sdr. Risman dr SP. Pelni, Sdr. Rocky dr SPP, Sdr. Indra dr SPC, Sdr. Suwadi dr DKB Group, Sdr. Elis dr SP. Bupela

Dalam sambutan Kasat Intel AKP. Dodi A. Rohim yang intinya menyampaikan “bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut dan mengamankan agenda May Day”, ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang intinya menyampaikan “acara ini untuk menampung aspirasi peserta dan mengetahui terkait agenda May Day yang akan dilaksanakan oleh para pekerja / buruh”, ujar AKBP Roberthus.

AKBP Roberthus mengatakan bahwa agenda May Day oleh para pekerja / buruh agar dilakukan secara tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum serta sesuai dentan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaan aksi akan mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat umum serta saling menjaga hubungan / silaturahmi antara anggota Polri dengan teman-teman pekerja / buruh”, ujar AKBP Roberthus Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua FBTPI yang intinya menyampaikan “Negara / pemerintah agar melihat akar permasalahan buruh / masyarakat dan Arah kebijakan pemerintah masih mengutamakan penanaman investasi modal asing sehingga kurang memperhatikan kesejahteraan kaum buruh yang tentunya berpotensi timbulnya gejolak sosial”, ujarnya.

Agenda May Day oleh FBTPI akan mengambil lokasi titik kumpul di depan pintu Pos IX untuk selanjutnya bergerak ke Istana negara. Perwakilan SBPI Mawa Tabrani menyampaikan agar “Polres Pelabuhan Tanjung Priok dapat memfasilitasi antara buruh dengan pengusaha”, ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok menjawab bahwa Penyampain aspirasi agar dilakukan tepat sasaran dan caranya agar dilakukan dan dikemas dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat dan pengusaha dan Meminta dukungan untuk dapat membantu dan menyalurkan aspirasi para pekerja / buruh, tutup AKBP Roberthus.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password