Polsek Wonokromo Gelar Operasi Cipkon dan Warung Remang-Remang (Kedai)

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya- Redam Pencurian dan Peredaran Motor Bodong serta antisipasi peredaran minuman keras (miras), Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya rutin gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) khususnya pada malam minggu dan jelang libur panjang. Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya melaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonokromo (Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si). Kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang secara rutin dilaksanakan oleh Polsek Wonokromo dengan Skala Besar khususnya dilaksanakan pada Malam Minggu adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya Curanmor, Curhat dan Curas (3C) serta peredaran minuman keras yang kerap terjadi di warung-warung remang (Kedai) yang ada di wilayah hukum Polsek Wonokromo.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi diawali dengan Apel Persiapan Personil yang dipimpin oleh Kapolsek Wonokromo dengan jumlah kekuatan personil 20 orang gabungan dari piket fungsi. Dalam arahannya Kapolsek Wonokromo menekankan agar anggota serius, cermat dan senantiasa waspada dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, namun demikian pelaksanaan operasi dituntut untuk tetap mengedepankan sikap santun dan hormat terhadap masyarakat,”tegas Kapolsek Wonokromo. “Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan secara rutin tersebut juga bertujuan Multi sasaran, yaitu antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, antisipasi dan mencegah peredaran gelap narkotika dan obat~obatan terlarang, antisipasi sajam, miras, handak juga antisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor, Curat dan Curas,”lanjut Kapolsek Wonokromo. Dalam operasi cipkon yang dilaksanakan di Jl. Raya Gunungsari Surabaya, mulai pukul 23.00 s/d 01.00 WIB tersebut telah dilakukan pemeriksaan kendaraan R2 sebanyak 200 unit kendaraan dan 20 unit kendaraan R4 dengan hasil tilang sebanyak 65 tilang yang terdiri : SIM R2 sebanyak 10 lembar dan STNK R2 sebanyak 55 lembar.

Kemudian Operasi Cipkon dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan menyisir jalan mulai dari Mapolsek Wonokromo, jalan Diponegoro, jalan Ciliwung, jalan Gunungsari, jalan Adityawarman, jalan Brawijaya, dan jalan Ngagelrejo untuk antisipasi balap liar dan hasilnya Nihil. Giat Cipkon dilanjutkan menuju warung remang-remang / Kedai GOES’S yang ada di jalan Raya Ngagel, dan di kedai tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung kedai dan tidak ditemukan minuman keras di kedai tersebut. Operasi dilanjutkan menyisir jalan raya Ngagel dan di halaman parkir Alfa Midi jalan raya Ngagel ada sekelompok pemuda yang lagi duduk bergerombol dan setelah mengetahui ada mobil patroli datang, sekelompok pemuda tersebut kabur dan meninggalkan tempat tersebut.

Di halaman parkir Alfa Midi tersebut petugas menemukan botol bekas minuman keras yaitu Minuman Bir yang di oplos dengan minuman Coca cola serta 1 (satu) unit sepeda motor Beat yang ditinggal oleh salah satu kelompok pemuda yang melarikan diri tersebut dan oleh petugas kendaraan motor tersebut diamankan di Mapolsek Wonokromo guna pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Wonokromo menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Rutin seperti ini akan terus digelar khususnya pada malam Minggu yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya aksi tindak kejahatan maupun beredarnya minuman keras khususnya di warung remang-remang (Kedai) yang menyediakan minuman keras,”ungkap Kapolsek Wonokromo.

Penulis  : Deddy

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password