Waka Polres Mempawah Buka Kegiatan PKS

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Sebanyak 78 pelajar dari 9 sekolah yang berbeda tampak antusias untuk mengikuti pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diselenggarakan di Mapolres Mempawah. Sebelum dilakukan pembinaan, terlebih dahulu dilaksanakan pembukaan PKS oleh Waka Polres Mempawah Kompol Dedi Setiawan di halaman Mapolres Mempawah. (26/4)
Patroli keamanan sekolah merupakan bentuk kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang bekerja sama dengan pihak kepolisian yang tentunya berdampak positif dan nantinya akan bermanfaat untuk diri sendiri serta lingkungan.
Waka Polres Mempawah menjelaskan bahwa tugas bagi PKS diperluas dari sebelumnya. apabila dulu hanya menjaga keamanan didalam lingkungan sekolah saja, kini PKS juga bertugas untuk mengatur lalu lintas dijalan. Tidak hanya akan membantu rekan pelajar atau guru saja ketika hendak menyeberang, akan tetapi PKS juga bertugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas bagi pemakai jalan lainnya.
“Sesuai dengan program Promoter Kapolri, yakni membentuk karakter kepribadian, juga diharapkan dapat membentuk disiplin diri bagi pelajar yang mengikuti ekstrakurikuler PKS ini.” Ujar Waka Polres Mempawah. Diharapkan juga pelajar yang mengikuti PKS kedepannya dapat mengenalkan berlalu lintas yang disiplin dan sopan bagi pengguna jalan.
Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password