Aksi Tim Gabungan Polres Muaro Jambi dalam Melakukan Penangkapan Pelaku Teror dan Kriminal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Rabu pagi (26/04/2017) Bertempat di jalan lintas timur km 33 Desa Bukit Baling depan Mapolres Muaro Jambi, Tim Gabungan Polres Muaro Jambi melakukan penangkapan sebuah kendaraan yang diduga Pelaku Terorisme atau Kriminalitas

Ternyata Tindakan yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Muaro Jambi tersebut merupakan Simulasi/pelatihan antar Fungsi sesuai Perkap No. 01 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian berfokus pada penggunaan kekuatan pada saat penyetopan kendaraan. Adapun Materi yang disosialisasikan seperti pemeriksaan Kendaraan , Orang, dan Barang saat melaksanakan Razia.

fghghggfgd

fghfghg

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Muaro Jambi AKBP Dedi Kusuma Siregar, S.I.K., M.Si beserta pejabat utama Polres Muaro Jambi dan di ikuti seluruh personil Polres muaro jambi terdiri dari Gabungan Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Narkoba.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Dedi Kusuma Siregar S.I.K.,M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil sebagai Implementasi dari perkap 01 tahun 2009.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut utk mensosialisasikan kepada personil khususnya bagi personil yang bertugas langsung di lapangan, jika menemukan suatu tindak kejahatan dalam penanganannya berpedoman pada perkap 01 th 2009 dalam mengambil setiap penggunaan kekuatan yang dilakukan memiliki pedoman dan dasar yang kuat sehingga dalam penanganannya sesuai dengan prosedur dan dapat  dipertanggung jawaban sehingga terhindar dari penggunaan kekuatan yang berlebihan atau tidak dapat dipertanggung jawabkan/salah guna, tutur Kapolres

 

Publish : Joko

Editor : Umi Fadila

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password