Pemberantasan Narkoba di Solo : Sat Reserse Narkoba Polresta Surakarta Berhasil Menangkap Penjual dan Pembeli Ganja

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Sumber di curigai ada yang memakai Narkoba maka dari Sat Reserse Narkoba melakukan pengintaian dan penyelidikan secara intensif.

Dan akhirnya berhasil di tangkap dua orang pemuda yang nekat mengkonsumi narkotika jenis ganja. Mereka adalah Tri Yoga Kris Nugroho,22, warga Kampung Bibis Luhur RT 05 RW 22 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari; dan Hiskya Yolanda Adityanto,18, warga Kampung Praon RT 08 RW 07 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari.

Kedua orang pemuda ini tertangkap basah saat sedang asik berpesta ganja dikawasan Kampung Sumber Trangkilan RT 03 RW 13, Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Senin (24/4) malam kemarin. Mereka tidak berkutik karena saat ditangkap mereka dalam keadaan teler akibat pengaruh barang haram tersebut.

Setelah berhasil mengrebeg lokasi dan mengamankan kedua orang pelaku, mereka mengaku mendapat paket ganja setelah membeli dari Dony Abdul, 21, warga Kampung Widan, RT 01 RW 09 Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo. Setelah itu, Polisi langsung bergerak dan berhasil menangkap Dony dirumahnya.

Kedua tersangka saat ngisep ganja itu dilakukan dilokasi lain yang merupakan rumah indekost yang sengaja disewa oleh dua pemuda tersebut untuk mengelar pesta ganja sejak awal tahun 2017 kemarin. “saya pertama Cuma dikasih sama teman-taman saya, setelah itu jadi ketagihan. Karena takut dirumah ada orang tua, jadi saya sewa kamar di Sumber untuk ngisep,” ungkap Yoga.

IMG-20170426-WA0060

Sementara penjual ganja mengaku mendapat keuntungan yang besar yang menjadikan Dony nekat menjual sabu. Dalam sebulan pria ini bisa menjual sedirkitya 10 paket sabu. “saya baru akhir 2016 ini menjual Ganja, biasanya saya ketemu langsung dengan pembelinya, setelah itu saya langsung pergi. Satu paket biasanya saya jual seharga Rp. 800 ribu,” ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual burung hias ini.

Polresta Surakarta juga masih mengincar bandar narkoba ini yang diduga dikendalikan dari dalam LP Sragen. “pelaku mengaku membeli paket ganja ini dari N yang saat ini statusnya berada didalam LP Sragen, kita masih berkoordinasi dengan wilayah hukum tersebut,” tutur Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo yang didampingi Waka Polresta Surakarta AKBP Andi Rifai serta Kasat Reserse Narkoba Kompol Ari Sumarwono saat Pres Releasse Rabu 26 April 2017 pukul.15.00 Wib.

Dari tangan para pelaku, pihak yang berwajib mengamakan sejumlah handphone milik para pelaku beberapa paket ganja kering siap pakai seberat 1,2 ons yang dibungkus dalam koran, serta uang tunai Rp. 475 ribu. Para pelaku sendiri dijerat dengan pasal 114, 112 dan 127 Undang-Undang RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Dan guna pemyelidikan lebih lamjut maka ke tiga tersangka ini di tahan di Polresta Surakarta.
Penulis. : Sumarjo
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password