Berhasil Ringkus Pelaku Bom Molotov, Tiga Personel Polsek KSKP Akan Diberi Reward

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Selasa sore itu, tanggal 25 April 2017, Hujan lebat turun mengguyur Kota Tembilahan. Tiga orang Personel Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan, BRIPKA Andromik, BRIPKA Marhadi Kesuma dan BRIPTU Rio Adil Putra, masih siaga melaksanakan tugas piket di Pelayanan Polsek tersebut. Tidak ada tanda – tanda, akan terjadi suatu peristiwa yang cukup menghebohkan Kota Tembilahan. Karena curah hujan yang cukup lebat, tak banyak manusia yang melintas di Jalan Sudirman, Tembilahan, walaupun itu adalah termasuk jalan utama di Kota Seribu Parit ini. Untuk mengusir rasa bosan, ketiganya hanya berbincang – bincang kosong, sambil tetap mengawasi situasi lalu lintas, di jalan tersebut.

IMG-20170425-WA0234Tiba – tiba, pada pukul 16.15 WIB, saat curah hujan mulai mereda, terdengar teriakan orang, dari arah Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, yang berseberangan jalan dengan KSKP. Mendengar teriakan tersebut, naluri Polisi mereka tergugah, ditambah lagi, bahwa Bank pelat merah tersebut, pernah jadi sasaran pelemparan bom molotov, spontan ketiganya langsung berlari mengejar kearah teriakan itu. mereka kemudian, melihat seorang laki – laki yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hijau, bergerak dari depan Bank Riau Kepri dan sesaat kemudian berhenti di depan BNI Cabang Tembilahan yang hanya berseberangan pagar dengan Bank Riau Kepri. Tepat ketika lelaki tersebut membungkuk, terlihat seperti hendak mengambil sesuatu, dari depan sepeda motornya, ketiga Polisi itupun meringkusnya. Ternyata lelaki tersebut, memang berniat hendak melemparkan botol bersumbu dan berisi bensin, ke Gedung BNI, karena ada dua buah bom molotov di dalam kardus yang diletakan di tempat pijakan kaki sepeda motor Mionya. Namun upaya meringkus terduga pelaku itu, yang kemudian diketahui berinisial Suh alias We ( 46 tahun),  bukanlah hal yang mudah, karena lelaki itu terus meronta dan melawan serta berusaha untuk lari. Untunglah sebelum masyarakat yang berdatangan turun tangan, Suh bisa diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, yang dihubungi oleh tribratanews.polri.go.id, mengapresiasi kesigapan anggotanya, dalam mengamankan lelaki tersebut, mengingat sebelumnya, pada 18 Februari 2017, Suh juga telah beraksi melempar bom molotov dan kemudian berhasil melarikan diri. “Ketiga personel tersebut akan diberi reward, karena telah berhasil menggagalkan niat pelaku kejahatan, melakukan aksinya”, tutup Kapolres.

IMG-20170425-WA0219

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password