Jalan Masih Tahap Pengecoran, Satlantas Brebes Atur Lalin di Tonjong

 

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Karena banyaknya jalan provinsi yang rusak di sekitar Lokasi Desa Karangsawah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, pihak dari dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan melakukan perbaikan jalan dengan pengecoran, Sabtu (22/04/2017).

Pengecoran dilakukan dari Desa Ciregol atas sampai dengan Pasar Linggapura di Kecamatan Tonjong. Pengerjaan pengecoran jalan di Desa Karangsawah berlangsung selama 2 bulan, saat ini pengecoran jalan di sekitar lokasi Desa Karangsawah sudah selesai semua, untuk itu dilanjutkan dengan pengerjaan pengurukan oprit.

Demi kelancaran pengerjaan pengurukan Oprit di desa Karangsawah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan  melalui Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulfan Sipayung  mengatakan saya sudah menurunkan dua anggota unit Turjawali untuk membantu mengamankan situasi Lalin di sekitar lokasi. Kedua Anggota tersebut nantinya guna membantu mengatur lalulintas di sekitar lokasi,” tutur Arfan.

Tujuan dari pengurukan Oprit di Desa Karangsawah sebagai pondasi dasar yang membuat landai antara jalan cor atau beton dengan jalan aspal, Pengerjaan Pengurukan oprit sendiri hanya berlangsung sehari.

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Unit Turjawali berlangsung aman dan lancar, diharapkan dengan selesainya pekerjaan perbaikan jalan di Desa Karangsawah dapat membuat nyaman para pengguna jalan yang melintas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat faktor jalan yang rusak, sehingga angka kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut menurun.

Penulis : Rafiani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password