Upaya Mediasi Brigpol Desman tuntaskan Permasalahan sengketa tanah di Lingkungan Binangan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Brigpol Desman Gandeng Kepala Lingkungan Binanga dan pegawai staf Kelurahan Labuang tuntaskan Permasalahan sengketa tanah di lingkungan Binanga lewat mediasi. Selasa (25/4/17) sekitar pukul 11.30 Wita.

Masalah tanah yang muncul dikalangan masyarakat saat ini dari hari kehari semakin kompleks dan tidak seimbang untuk mengantisipasi hal tersebut Brigpol Desman bersama Aperatur Pemerintah setempat melakukan upaya mediasi untuk menyelesaikan segala permasalahan sengketa tanah secara kekeluargaan.

Agar Upaya yang dilakukan Efektif Bhabinkamtibmas bersama Kepala Lingkungan dan pegawai staf Kelurahan Labuang mendatangi rumah masing-masing pihak dan menanyakan akar permasalahannya yang ada agar tidak berkembang menjadi Konflik yang bekepanjangan.

Brigpol Desman Mengungkapkan terkait permasalahan tanah Tidak sedikit masyarakat kita yang memilih jalan pintas penyelesaiannya diserahkan kepada aparat penegak hukum bahkan sampai ketingkat pengadilan. Akibatnya, masyarakat banyak yang tidak saling tegur sapa dengan tetangga sebelah- menyebelah berbatasan letak tanah, putus hubungan keluarga. Olehnya itu masyarakat harus cerdas dan jangan mau terpropokasi, hindari jangan sampai terjadi pertumpahan darah karena hanya permasalahan kecil. Tuturnya Ke Tribratanewspoldasulbar.com

Lebih lanjut dikatakan “Mengatasi masalah yang demikian (sengketa tanah) harus diselesaikan secara tuntas dan tanpa menimbulkan masalah baru demi menjaga situasi yang tetap aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Majene”.

Penulis     : Suhardiman

Editor       : Umi Fadillah

Publish     : Wirad

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password