Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Bantarkawung Brebes Ajarakan Anak-Anak Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Brebes –  Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini Sosok Polisi kepada masyarakat khususnya anak anak sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut melainkan dapat menjadi mitra dengan Polisi

Kapolsek Bantarkawung Polres Brebes AKP Wawan D.L, S.Sos. didampingi Kanit Binmas Aiptu Asep S melaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak di Markas Polsek Bantarkawung dengan anak anak PAUD Dukuh Gempol Bantarkawung. Kegiatan diikuti oleh para guru dan murid  murid dengan jumlah kurang lebih 25 murid. Dengan gaya bahasa kanak-kanak yang diselingi humor, Kapolsek Bantarkawung memperkenalkan diri hingga memberi tahu tugas tugas polisi, Selasa (25/04/2017).

“Siapa yang cita citanya jadi polisi ?” begitulah pertanyaan yang di ucapkan Aiptu Asep kepada anak anak Paud, dan dari 25 siswa hampir semua mengacungkan tangan sambil malu malu dan ini menandakan sebagian besar anak anak dari Paud dari Dukuh Gempol ini bercita cita menjadi seorang polisi.

Kapolsek juga memberikan pengetahuan dasar bidang lalu lintas meliputi tata cara menyebrang jalan dan pengetahuan dasar yang lainya. “Semoga menanamkan pengetahuan berlalu lintas sejak dini kepada anak bisa menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa dan jadi masyarakat yang sadar akan tata tertib berlalu lintas” ujar kapolsek bantarkawung Akp Wawan.

Penulis : Sahrir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password