Jaga Kedamaian di Solo : Silahturahmi Kamtibmas Warga Samanggi Pasar Kliwon Surakarta dengan Kasat Binmas

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Upaya menjaga dan mencegah gangguan Kamtibmas adalah dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai obyek dan sebagai subyek. Cara ini lebih efektif dan efisien seperti yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polresta Surakarta Selasa tanggal 25 April 2017 pukul 19.30 wib sd 21.00 wib di Pendhapi Kantor Kelurahan Semanggi Pasar Kliwon Solo. Kegiatan ini di kemas dalam bentuk Koordinasi Kamtibmas dengan tema “Silaturahmi Kamtibmas dengan Warga Semanggi”. Kegiatan ini terselenggara kerjasama masyarakat setempat dan Sat Binmas Polresta Surakarta yang diikuti sekitar 60 orang pemuka mamsyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadir oleh Kompol Suharmono, SH Kasat Binmas, AKP Suwandi Kapolsek Pasar Kliwon, Sularso. S.STP.M, M.Si Lurah Semanggi, Cahyo Dalmiri (LPMK), Rosi Syahrir. SH (FKPM), Aiptu Putu Santika Kanit Binmas

Dalam arahanya Kompol Suharmono menekankan hal-hal sebagai berikut:
Mari kita sama sama menjaga keamanan lingkungan kita sendiri. Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan warga sekitar. Dan yang bisa menentukan suatu keamanan lingkungan bukan Polisi, Lurah, Linmas. tetapi para warga sekalian yang mempunyai wilayah. Radikalisme sangat dan sangat berbahaya bagi generasi muda, maka dengan berbahaya paham itu kita harus mengawasi dan menjaga anak-anak kita, lingkungan kita jauh dari paham itu. Selain radikalisme yang juga berbahaya adalah Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan anak-anak kita . Orang yang terkena Narkoba akan kecanduan dengan obat itu, dan hidupnya akan tergantung oleh obat tersebut. Ketika sudah kecanduan maka akan menjual dan mencari dengan cara bagaimanapun untuk mendapatkan barang haram tersebut. Untuk masalah Problem Solving (Pemecahan Masalah) di lingkungan masing masing dengan cara SKB (Surat Keputusan Bersama) maka akan lebih baik. Dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas setempat dan Babinsa serta Toga dan Tomas. Bagi yang akan mengaplikasi program Polisi maka ada ” SMILE POLICE” Polda Jateng yang ada laporan cepat dan pengaduan online dengan program Panic Button dan Trus. Kalau ada permasalahan bisa langsung melaporkan di sistem online ini nanti dengan mengunduh aplikasi ini di Play Store dan pihak Kepolisian akan mendatangi.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi dalam arahanya menyampaikan sebagai berikut:
Sekarang harus hati-hati dengan penipuan lewat Sosial Media (Sosmed) dan penipuan yang langsung dan penganiayaan. Untuk patroli karena Semanggi wilayahnya mempunyai gang yang sangat kecil – kecil makan kami patroli dengan petugas tertutup.

Penulis : Suroto
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password