89 Casis Akpol di Polda Sulut Jalani Rikkes Tahap I

IMG_9520

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tahapan seleksi penerimaan Polri terpadu 2017 di Polda Sulut telah memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I. Pelaksanaan pemeriksaan dipusatkan di SPN Karombasan Manado.

Dijelaskan Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Christophorus Susilo Dwijatmiko, Sp. Rad selaku Ketua Tim Rikkes, jadwal pemeriksan kesehatan tahap I dimulai sejak 24 April hingga 11 Mei 2017.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap casis Akpol yang berjumlah 89 orang, terdiri dari 77 casis pria dan 12 casis wanita,” terangnya, saat mengawasi langsung proses pemeriksaan kesehatan di Graha Dotulong SPN Karombasan, Selasa pagi (24/4/2017).

Ditambahkannya, pemeriksaan nantinya meliputi timbang berat badan, ukur tinggi badan, pemeriksaan tensi, mata, telinga, gigi dan pemeriksaan fisik luar lainnya.

“Kita akan berlakukan one day service, artinya hari ini kita lakukan pemeriksaan hari ini juga kita lakukan pengumuman hasil, begitu juga besok terhadap casis Bintara maupun Tamtama,” tambahnya.

IMG_9517

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini mendapat pengawasan oleh para pengawas dari Provost Polda, Paminal, Itwasda dan LSM. Terpantau pada saat pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, panitia dan peserta tes tidak diperkenankan memegang alat komunikasi (HP).

“Hal ini untuk mengklarifikasi agar supaya setiap iven pelaksanaan kegiatan berjalan clean and clear, untuk lebih terbukanya pelaksanaan kegiatan setiap iven, bukan hanya di rikkes saja, nanti juga pada saat tes psikologi dan tes lainnya,” jelas Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut AKBP Reindolf Unmehopa, SH, SIK saat mendampingi Kabid Dokkes.

Beliau tegaskan itu memang ada petunjuk TR dari Mabes Polri bahwa yang terlibat seleksi penerimaan, baik panitia maupun casis agar supaya HP dikumpulkan dan tidak boleh membawa di dalam ruangan kegiatan.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password