Sosialisasi Hukum anti “Hoax”

IMG_6173

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar  – Mempawah , Maraknya berita-berita hoax di sosial media menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi masyarakat diberbagai kalangan, dampaknya langsung dirasakan oleh masyaraka sendiri , banyak kejadian yang menyebabkan kerugian jiwa maupun materil yang ditimbulkan akibat dampak berita ” hoax ” ini.

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang ketentuan serta larangan dalam penggunaan sosial media, Bidang Hukum Polda Kalimantan Barat Memberikan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum kepada Anggota Polri, Intansi, pemuda, serta Pelajar kabupaten mempawah yang berlangsung selasa (25/4) diruang Rupatama polres Mempawah.

Acara dibuka Oleh Waka Polres Mempawah Kompol Dedi Setiawan Sip. dilanjutkan oleh Team Sosialisasi yang diketuai oleh Kombes Pol A. Widiandoko SH.

Dalam sosialisasi hukum ini di bahas antara lain UU no. 11 tahun 2008 tentang ITE yang mengarah ke Anti ” Hoax”, serta Penanganan Perkara bagi anggota polri yang mengunggah foto, video , tulisan yang dapat menurunkan citra polri dimata masyarakat, dalam arahannya pula pembicara menyampaikan kepada para peserta sosialisasi agar mencerna serta menyeleksi informasi yang diterima, cek dulu kebenarannya jangan asal di sebar luaskan, jikalau berita itu benar dan jika berita itu tidak benar maka akan menimbulkan fitnah.

Kegiatan sosialisasi ini di ikuti kurang lebih 70 peserta dari berbagai kalangan, dengan harapan semua dapat mengetahui dampak dampak yang ditimbulkan akibat media sosial, dan setelah kegiatan ini minimal para peserta mengetahui hal yang diperbolehkan dikomsumsi oleh publik dan mana yang tidak boleh, karena akan berdampak langsung kepada penggunanya ” ingat Jarimu adalah Harimaumu ” Mulai sekarang Bijaklah terhadap informasi.

Penulis : Imam widhiatmoko
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password