Polisi Berikan Pemahaman Tertib Berlalulintas Kepada Pengendara Yang Melanggar

WhatsApp Image 2017-04-24 at 17.17

Tribaratnews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Untuk terciptanya tertip berlalulintas juga sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dengan itu Kapolsek Bengkunat bersama anggotanya saat pengamanan Rawan Pagi memberhentikan pengendara Roda dua yang tidak menggunakan helm selanjunya  memberikan pemahaman aturan berlalulintas kepada pengguna jalan hal tersebut juga untuk keselamatan pengemudi bila terjadi laka lantas bisa melindungi kepalanya dari benturan.

b3Oleh sebab itu Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran terus melaksanakan penertiban terhadap pengemudi terutama pengendara roda dua yang tidak taat terhadap aturan lalulintas. Untuk di ketahui semua pengendara Roda dua wajib menggunakan helm untuk pengendara mobil wajib juga menggunakan sabung pengamanan.

Kepala kepolisian Sektor Bengkunat Inspektur Polisi Satu Hairil Anwar mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., mengatakan, kami akan terus melakukan sosialisasi terkait pentingya tertib berlalulintas karena itu untuk keselamatan pengendara itu sendiri.

b1Saya perintahkan kepada semua anggota Khususnya Polsek Bengkunat pada saat pam rawan pagi atau kegiatan apa saja bila melihat pengendara Roda dua yang tida memakai helm seketika itu wajib memberikan teguran dan memberikan pemahaman kepada pengendara itu sendiri serta menjelaskan bagaimana berkendaraa yang baik, sebelunya pengendara harus menyiapkan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pengendara harus mengunakan Helm SNI, dan kendaraannya di lengkapi Spion, lampu di hidupkan, Knalpot sentandar. supaya masyarakat tau bagai mana pentingnya tertip berlalulintas itu.

Karena Sosialisasi tertib berlalulintas boleh dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa perorangan atau kelompok. Baik di sela-sela acara di Kelurahan maupun melihat langsung kepada pengendara yang melanggar aturan lalulintas. Apa bila beberapa kali sudah dilakukan teguran tetapi pengendaran tersebut tetap melanggar maka langsung kami perintakan anggota satuan lalulintas untuk memberikan tindakan berupa penilangan supaya si pelanggar tersbut taat terhadap tata tertip lalulintas, Sehingga masyarakat mengetahui dan sadar pentingnya keselamatan berlalulintas, ” Ucap Kapolsek Iptu Hairil Anwar pada senin 24/04/2017 saat di konvirmasi.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password