Polda Sulut Turut Semarakkan Pawai Paskah Nasional 2017

pawai-2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sekitar 70 peserta terdiri dari instansi pemerintah, TNI dan Polri di Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti parade kendaraan hias dalam rangka Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017. Pawai dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (23/04) sekitar pukul 18.00 WITA, di depan Manado Town Square (Mantos) 3.

Turut menghadiri pembukaan pawai, Wakil Gubernur, Steven Kandou bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Refdi Andri. Dalam pawai yang disaksikan oleh ribuan warga tersebut, Polda Sulut ikut berpartisipasi dengan menampilkan 3 kendaraan hias berukuran besar.

pawai-1

Hal ini menyita perhatian warga dan tamu undangan. “Mantap,” ujar Kapolda sambil mengacungkan dua jempol ketika kendaraan hias Polda Sulut melintas di depan panggung utama. Aplaus meriah pun menggema di sepanjang jalur pawai. Terpantau, Polda Sulut menjadi peserta dengan jumlah kendaraan paling banyak.

Pada kendaraan pertama yang dipasang spanduk bertuliskan Torang Samua Basudara, Polda Sulut menampilkan keberagaman budaya nusantara berupa pakaian adat dari berbagai daerah. Di kendaraan kedua, ditampilkan miniatur tempat-tempat ibadah dan permainan musik bambu. Sedangkan di kendaraan ketiga, menghadirkan figur baik polisi laki-laki maupun Polisi Wanita (Polwan) yang mengenakan seragam dinas dari berbagai fungsi.

pawai-3

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan pawai, Christy, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Pawai ini sangat bagus, kreatif dan menarik,” singkatnya. Jalannya pawai mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari personel Polda Sulut dan jajaran. Rute yang dilalui peserta adalah sepanjang Jalan Piere Tendean (boulevard) dan finish di jembatan Soekarno, dengan jarak tempuh sekitar 3 kilo meter.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password