Long Weekend di Kota Tegal : Polisi Antisipasi Titik Kemacetan di Pusat Perbelanjaan dan Rekreasi Transmart

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Long weekend dan libur akhir pekan, berbarengan dengan peringatan Isra Mir’raj, sejumlah destinasi di wilayah Kota Tegal ramai. Salah satunya, pusat perbelanjaan dan rekreasi Transmart Tegal. Minggu (23/04/2017).

Warga masyarakat dari Kota Tegal dan beberapa daerah sekitarnya datang untuk menghabiskan masa liburan panjang ini, dengan pergi ke pusat perbelanjaan dan rekreasi yang berada di Jalur Pantura tersebut.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE mengatakan paska dibukanya Transmart, menjadi perhatian pihaknya bagaimana melakukan tindakan kepolisian dengan tingginya volume arus lalulintas untuk menciptakan kamseltibcarlantas.

IMG-20170424-WA0099“Ada sebagian masyarakat yang melintas dijalur pantura, bukan hanya mengarah ke jakarta atau sebaliknya, namun ada sebagian yang berhenti atau menuju Transmart ,” ungkap AKBP Semmy disela-sela pemantauan arus lalulintas.

Menurutnya mengantisipasi hal ini pihaknya menyiapkan rekayasa jalan, bila ada peningkatan arus sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan di lokasi tersebut, maka dari simpang maya akan dilakukan penarikan arus maupun contra flow.

Jadi kita berlakukan 3:1 kendaraan dari barat kita tarik, sementara dari arah timur satu jalur. Sehingga kendaran dari arah barat mulai kaligangsa bisa terurai melanjutkan perjalanan. Begitu pula sebaliknya saat arus balik kendaraan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan pihaknya juga berkoodinasi dengan Pemerintah Kota dan Dinas Perhubungan Kota Tegal bersama PU, untuk jalur lingkar utara (Jalingkut) bisa diberdayakan.

Sebagian kendaraan dari arah barat tidak melewati depan Transmart, namun  kita belokan dan alihkan dari terminal melewati jalan Mataram yang menuju Jalingkut untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas di pantura,” tambahnya.

Baca juga : Demi Kenyamanan dan Kamtibmas di Kota Tegal, Polisi Intensifkan Patroli http://tribratanews.polri.go.id/?p=148998

Sementara itu, meski peningkatan arus cukup signifikan selama long weekend ini, namun masih terpantau lancar. Jajaran Kepolisian Resor Tegal Kota berupaya mengantisipasi dengan menyiagakan personelnya di Jalur Pantura. Saat ini masih terpantau lancar,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password