Pencurian di Tebo : Sedang Menangani Laka Lantas, Polisi Ini Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, ini lah nasib naas yang di alami AT (34) yang merupakan warga Dusun Batu RT.01 Desa Rambahan Kecamatan Tebo Uli Kabupaten Tebo.

Dimana pada saat pelaku AT (34) sedang mengalami kecelakaan lalu lintas, bukanya mendapatkan pertolongan dengan maksimal di Rumah sakit, malah di amankan di mapolsek Rimbo Bujang, (22/4).

Pasalnya polisi menangkap Tersangka AT berdasarkan laporan dari korban bernama Supar (70) yang merupakan warga Desa Rimbo Mulyo Kecamatn Rimbo Ulu bahwa korban Supar telah melapor kepihak Kepolisian bahwa dianya kehilangan sepeda Motor jenis Yamaha Vega dengan Nopool BH 3895 WO pada saat di parkirkan di Teras rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Rimbo Bujang Ipda Irvan Vane membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Ya memang benar kami telah mengamankan tersangka AT beserta barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega yang di kendarainya saat terjadinya kecelakaan”, jelas Ipda Irvan.

Kronologis penangkapan ini berawal pada, Jumat (21/4) saat pukul 20.00 Wib Unit Laka Pos Lantas Rimbo Bujang mendapat informasi bahwa telah terjadi Laka Lantas di jalan 10 Poros di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Kemudian Unit Laka melakukan pengecekan dan ditemukan seorang laki laki ber inisial AT telah di bawa ke Klinik Medika Center Rimbo Bujang. Pada saat akan dilakukan pemeriksaan dan perawatan medis ditemukan satu kunci T di dalam saku jaket tersangka, kemudian anggota laka dengan cepat memberikan informasi tersebut.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Rimbo Bujang Akp Sarehat langsung memerintahkan unit Reskrim yang di bantu oleh Tim Opsnal Polres Tebo yang di pimpin oleh Ipda Cindo Kottama beserta anggota langsung melakukan introgasi. Semula tersangka AT tidak mengakui memiliki kunci T dan mengakui bahwa 1 unit motor Yamaha Vega yang di kendarainya miliknya. Berkat kejelian dan kerjasama antara Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang dan Opsnal Polres Tebo melakukan penyelidikan akhirnya diketahui bahwa motor denga jenis Yamaha Vega tersebut milik sdr Supar.

Kanit Idik 1 Ipda Cindo Kottama membenarkan kejadian tersebut. “Setelah di lakukan penyelidikan akhirnya kami menemukan bahwa sepeda motor yang di gunakan tersangka AT saat sedang mengalami kecelakaan merupakan hasil pencurian yang dilakukan terhadap korban an Supar yang di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Sepeda ini di curi tersangka saat korban sedang memakirkan kendaraanya di Teras rumahnya,” jelas Ipda Cindo Kottama.

Kini tersangka AT beserta barang bukti 1 Unit Sepeda motor Jenis Yamaha Vega Hasil curiannya di amankan di Mapolsek Rimbo Bujang. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka akan di jerat dengan pasal dan UU yang berlaku.(*)

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password