Bhabinkantibmas Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Bantu Rumah Warga yang Kena Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu  Eko Sugiantoro  membantu warganya an. Bu Mujiyati yang kena tanah longsor mengenai rumah bagian depan, Minggu (23/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas telah memberikan kepedulianya yang mana sudah ikut membatu meringankan beban warga masyarakat secara bergotong royong dan suka rela ynag rumahnya terkena musibah tanah longsor.

Kegiatan ini dilakukan gotong-royong bersama warga masyarakat  Rt 05/05 dimana ibu Mujiyati ini tinggal yang di prakarsasi oleh perangkat Desa Tanjung Purwokerto Selatan, Banyumas.

Gotong-royong ini adalah kegiatan yang sudah biasa  di lakukan oleh warga masyarakat Tanjung ketika ada kegiatan sosial yang harus dikerjakan secara bersama-sama. disamping giat kemanusiaan membantu warga yang sedang mendapat musibah juga menunjukkan ciri khas Bangsa Indonesia yang tidak bisa dihilangkan yaitu budaya gotong-royong.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Babinkamtibmas Tanjung Purwokerto Selatan untuk binluh warga setempat agar tetap menjaga budaya gotong-royong ini, disamping untuk kerja sama dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama-sama antara Polisi dan masyarakat.

Penulis : Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password