Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Lakukan Kegiatan Sosial di Rumah Nek Juwih

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan, Sik sangat bangga dengan kinerja anggotanya Bripka Fathur Rahmi, yang proactive dan peduli terhadap lingkungan kerjanya untuk membantu sesama warga yang membutuhkan pertolongan.

Bhabinkamtibmas Desa Mulya Polsek Sukadana Bripka Fathur Rahmi telah melakukan kegiatan sosial ke masyarakat. Menurut Bripka Fathur Rahmi kegiatan sosial ini guna mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa dekat dengan Kepolisian, khususnya anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Desa setempat.

“Ini satu di antara program dari Sat Binmas Polres Kayong Utara, mendekatkan diri kepada masyarakat, di antaranya dengan kegiatan sosial, pendidikan dan kebersihan lingkungan,”terang Bripka Fathur Rahmi, Minggu (23/4/2017).



Adapun target kegiatan sosial pada Minggu ini ialah, membersihkan perkarangan rumah Nek Juwih yang berada di Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana.
Selain membersihkan perkarangan rumah, anggota Kepolisian bersama masyarakat dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) juga membuat bangunan WC, karena selama ini dikatakan Bripka Fathur Rahmi, bangunan WC yang ada sudah tidak layak.

“Kita bersama masyarakat Desa dan LKP (Lembaga Kayong Peduli) membersihkan perkarangan Nek Juwih, dan ada bantuan material juga, itu yang kita buatkan WC, karena WC yang ada sudah tidak layak, ”jelasnya.

Nek Juih yang sudah berusia lanjut ini hidup sebatang kara di gubuk miliknya, Nek Juwih memiliki anak yang bekerja di Ulu sehingga tidak setiap saat bisa melihat Nek Juwih, namun tetangga dan Desa setempat sangat peduli dengan Nek Juwih.

“Ia tinggal sendiri, tetangga inilah yang memperhatikan Nek Juih karena sudah berusia lanjut Nek Juwih tidak mampu bekerja lagi. Anaknya ada Cuma bekerja di ulu jadi kalau ada uang anaknya kirim uang,”tuturnya.

Selain itu, bangunan rumah Nek Juwih sendiri sudah sangat memprihatinkan, sehingga pihak Desa berharap ada donatur yang dapat membantu meringankan beban Nek Juih.

“Kemarin memang ada bantuan dari Dinas Sosial, Desa tapi memang belum bisa diapa-apakan, karena kalau hanya mengganti atap bangunan lain, tiang-tiang rumahnya juga harus diganti karena memang sudah tidak memungkinkan lagi. Maka ini kita berharap ada donatur juga yang dapat membantu,” tambahnya.

Penulis: PNC Kayong Utara / Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publis: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password